Sukses

6 Potret Anggun C Sasmi saat di Papua, Ikut Ramaikan Pembukaan Peparnas 2021

Anggun juga sempat mengunjungi tempat lain di Papua.

Liputan6.com, Jakarta Anggun Cipta Sasmi atau yang lebih dikenal dengan Anggun C Sasmi baru-baru ini menginjakkan kaki di Papua. Kedatangannya ke bumi cenderawasih itu adalah untuk memeriahkan pembukaan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) 2021 di Papua. Ia tiba di sana pada 2 November lalu.

"Senangnya bisa berada di #Papua. Terakhir kesini masih bernama Irian Jaya, bisa dibayangin nggak, itu di tahun berapa? Pokoknya di abad lalu deh. Yang jelas orang-orang Papua sangat ramah, baik hati dan murah senyum. Terima kasih untuk sambutan kalian," tulisnya dalam unggahan Instagram @anggun_cipta, 2 November 2021.

Berbagai persiapan dilakukan oleh Anggun untuk pembukaan Peparnas 2021 di tanggal 5 November. Ia melakukan persiapan dan latihan di Stadion Mandala Jayapura. Selain tampil di pembukaan Peparnas Papua, penyanyi Indonesia yang telah go international itu juga sempat berjalan-jalan mengunjungi SLB di Jayapura, Papua.

Seperti apa keseruan Anggun saat berada di Papua? Dirangkum Liputan6.com dari Instagram @anggun_cipta, berikut beberapa potret Anggun C Sasmi saat di Papua, Selasa (9/11/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Anggun membagikan foto kegiatan latihan menyanyi untuk acara pembukaan Peparnas 2021.

3 dari 7 halaman

2. Dalam pembukaan Peparnas Papua kemarin, Anggun membawakan lagu kebangsaan 'Indonesia Raya'.

4 dari 7 halaman

3. Istri Christian Kretschmar ini mengaku terharu dan terhormat bisa menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama 150 anak-anak Papua.

5 dari 7 halaman

4. Selain itu, Anggun juga membawakan lagu andalannya 'Mimpi'. Ia mengaku merinding ketika satu stadion Mandala di Jayapura menyanyikan lagu ini.

6 dari 7 halaman

5. Istri dari fotografer asal Prancis ini juga sempat mengunjungi SLB di Jayapura. Anggun salut dengan para guru di sekolah itu, pasalnya untuk seratusan siswa hanya ada sekitar 20 guru yang mengajar.

7 dari 7 halaman

6. Tak lama, Anggun dan suami pun meninggalkan Tanah Air untuk bertolak ke Dubai. Ia mengucapkan terima kasih untuk sambutan di Jakarta dan juga Papua.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.