Sukses

Potret Terkini Makam Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah Rusak karena Ramai Peziarah

Rusak dan berantakan, pagar makam Vanessa Angel dan suami ditutup.

Liputan6.com, Jakarta Kepergian Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah untuk selama-lamanya hingga kini masih menyisakan duka mendalam. Bukan hanya bagi keluarga saja namun juga masyarakat Tanah Air.

Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah menjadi korban tewas dari kecelakaan tunggal di Tol Nganjuk arah Surabaya pada Kamis (4/11/2021) lalu. Hingga kini pun penyelidikan penyebab kecelakaan itu masih terus dilakukan oleh pihak berwenang.

Sementara itu, banyak peziarah yang terus berdatangan mengunjungi makam Vanessa dan Bibi di Taman Makam Islam Malaka. Saking ramainya, kini makam pasangan tersebut tampak rusak dan berantakan. Bahkan foto Vanessa Angel hilang dan foto Bibi sobek.

Kondisi makam yang rusak itu pun viral di media sosial. Lantaran terus ramai dikunjungi, pagar Taman Makam Islam Malaka ditutup dan dikunci. Diketahui pula keluarga almarhum Bibi hanya bisa berziarah dan berdoa dari luar pagar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Foto Vanessa Angel Hilang

Kedua orang tua Bibi Ardiansyah, Dewi dan Faisal diketahui kembali mendatangi Taman Makam Islam Malaka, Jakarta Selatan pada Senin (8/11/2021). Tak hanya berdua, tampak juga Crazy Rich Surabaya, Tom Liwafa dan istri turut berziarah.

Saat menghampiri makam anak dan menantunya itu, betapa kagetnya Dewi dan Faisal karena foto Vanessa menghilang. Padahal sebelumnya foto tersebut masih berada di dekat nisan, dilansir dari Youtube Sambel Lalap.

"Mungkin diambil fans," ucap salah satu wanita yang ikut dengan ibu Bibi Ardiansyah. Beda dengan Vanessa, foto Bibi masih ada di makam meski terlihat sudah sobek.

Makam Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah tampak penuh dengan taburan mawar merah serta buket bunga yang berserakan seperti tak terurus.

3 dari 3 halaman

Keluarga Ziarah di Luar Pagar karena Dikunci

Sudah 5 hari dimakamkan, rupanya peristirahatan terakhir Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah masih ramai dari para peziarah. Namun hal itu juga menyebabkan makam artis yang jadi korban kecelakaan itu rusak dan berantakan.

Melansir dari akun TikTok @kimsoeklip oleh Liputan6.com, Selasa (9/11/2021) menguggah video suasana makam Vanessa dan suami yang akhirnya ditutup. Video itu juga menjadi viral lantaran turut memperlihatkan bagaimana ayah dan ibu Bibi Ardiansyah duduk di pinggir pagar pintu makam. Keduanya tampak berdoa sambil melihat ke arah makam anak dan menantunya.

"nangiss bgt liat orang tuanya almhm dan almhma sedang mendoakan di luar makam walaupun pintu makam di kunci" tulis si pemilik akun TikTok.

@kimsoeklip

nangiss bgt liat orang tuanya almhm dan almhma sedang mendoakan di luar makam walaupun pintu makam di kunci#RIP#vanessaangel #bibiardianysah #fypã‚·

♬ Rela - Shanna Shannon

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.