Sukses

Viral Aksi Ibu Rela Duduk di Lantai Kereta Api Demi Anaknya, Bikin Haru

Pengorbanan ibu ini viral di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta Melakukan sebuah perjalanan panjang memang cukup melelahkan. Apalagi perjalaln tersebut ditempuh dengan jalur darat seperti mobil bis bahkan kereta api.

Rasa lelah yang dialami pun tak hanya dirasakan oleh orang dewasa saja. Anak-anak justru lebih sering merasakan lelah saat melakukan perjalanan panjang. Apalagi jika waktu yang dibutuhkan mencapai beberapa jam. Hal ini pun membuat anak-anak terutama balita kerap dilanda perasaan bosan.

Jika sang anak telah merasa bosan dalam perjalanan, biasanya mereka akan sedikit rewel dan menangis. Tentu saja, peran sebagai orang tua harus ekstra sabar menghadapi anak yang bosan dan kelelahan selama perjalanan.

Berbagai hal pun dilakukan agar sang anak bisa kembali tenang. Mulai dari memberikan susu atau makanan, minuman bahkan mengajak sang anak jalan di lorong. Namun, hal berbeda dilakukan oleh seorang ibu yang tak diketahui namanya ini.

Dalam sebuah video yang beredar di akun TikTok memerlihatkan adanya seorang ibu yang rela duduk di lantai kereta api demi sang anak agar tidur dengan tenang. Video yang diunggah oleh akun TikTok @@nugroho71196 pada Senin (8/11/2021) ini pun viral di berbagai media sosial.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berada di kereta jurusan Jakarta - Solo

Dalam video berdurasi 20 detik yang diunggah oleh akun TikTok @nugroho71196, Senin (9/11/2021) memerlihatkan adanya seorang ibu yang rela duduk di lantai kereta api. Dalam video tersebut dijelaskan jika sang pemilik video tengah berada di kereta jurusan Jakarta - Purwokerto dan melihat adanya seorang ibu, bapak dan satu orang anak yang duduk di bagian samping belakang.

Namun, yang menjadi perhatian ialah posisi sang ibu yang rela duduk di lantai kereta api. Pada keterangan video tersebut juga menjelaskan jika sang anak sebelumnya memang cukup tidak tenang dari awal.

"Dari awal naik bayinya emang rewel terus, nangis terus ntah lagi sakit atau kenapa. Pas sampai akhirnya aku tidur, pas tengah malem aku kebangun, liat posisinya ibuknya kaya gitu." tulis keterangan dalam video, Selasa (9/11/2021).

3 dari 3 halaman

Respons netizen

@nugroho71196

Kasih ibu ❤️ #fyp #fypシ

♬ Bunda - Potret

Bahkan, dalam video tersebut sang pengunggah juga turut menyebutkan akan pelajaran cinta kasih dari ibu yang bisa diambil. Hal ini pun langsung menarik perhatian banyak netizen. Tak sedikit pula netizen yang turut merasa harus sekaligus bangga akan perjuangan dan keikhlasan seorang ibu saat merawat anaknya.

"kalau liat ini jadi inget dlu tidur di lantai kereta demi anakku bisa tidur dengan nyaman di kereta krna perjalanan dari Surabaya ke Jakarta." tulis akun @oktavia.rara.

"tau repotnya bawa bayi naik kereta, pengalaman densha bayi, tapi Alhamdulillah udah gede ketagihan naik kereta." tulis akun @kretadensha.

"itulah ibu, dia rela melakukan ap pun demi anak2nya, sehat selalu untuk semua ibu yg ad di bumi" ujar akun @surtilate.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.