Sukses

Rony Dozer Meninggal Dunia di Usia 46 Tahun, Sempat Sesak Napas

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka kembali datang dari dunia hiburan Tanah Air. Aktor sekaligus komedian Rony Dozer dikabarkan meninggal dunia pada Kamis (11/11/2021) malam. Kabar kepergian sang aktor itu dikonfirmasi oleh sahabatnya, Rency Milano.

"Iya ini saya lagi mau ke rumahnya," ungkap Rency, saat dimintai keterangan oleh tim KapanLagi.

Hal cukup mengejutkan, rupanya selama beberapa waktu belakangan ini Rony Dozer diketahui tinggal sendirian. Ketika sang mendiang sakit sebelum meninggal dunia, ia tidak ditemani saudara.

"Terus siapa yang jaga? 'Nggak ada yang jaga sih, tetangga'. Katanya gitu," lanjutnya lewat sambungan telepon.

Sebelum Rony Dozer meninggal, Rency sempat berbicara dengan pria bertubuh tambun itu lewat telepon. Rony mengungkapkan bahwa kondisinya sedang kurang baik dan engap.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Penyebab Meninggalnya Rony Dozer

Diketahui jika aktor yang dikenal aksinya di Extravaganza itu sempat didiagnosis terkena penyakit selulitis. Kondisi itulah yang membuatnya absen dari dunia layar kaca Tanah Air sejak beberapa tahun belakangan ini. Akibat penyakit penyakit itu pula, Rony mengalami kaki bengkak yang juga membuatnya kehilangan banyak pekerjaan. 

Rency sebagai sahabat Rony Dozer megnatakan penyakit yang diidap oleh presenter itu tidak hanya satu, namun ada banyak. Penyebab kematian pemilik nama asli Rony Antonius Setiawan itu pun juga diduga akibat komplikasi.

"Dia ada gula, udah banyak penyakitnya, komplikasi gitu. Cuma dia nggak jaga makan. Kemarin dia ngomong kepengen makan padang," ujar Rency.

3 dari 4 halaman

Sempat Sesak Napas

Rency mengungkap bahwa pada Kamis (11/11/2021) pagi ia masih teleponan dengan Rony. Ketika bicara di telepon, kondisi pria kelahiran Denpasar, Bali 20 Agustus 1975 itu sudah ngos-ngosan seperti sesak napas.

"Kan tadinya mau ke FFI, karena dia kolesterolnya naik katanya dia nggak bisa hadir, badannya agak meriang gitu. Tadi pagi telepon saya 'Ron elo kenapa kok kayak ngos-ngos gitu, engap-engap' (katanya) 'iya gua lagi nggak enak badan', semalem tuh gara-gara makan padang gitu, kolesterol gua naik' katanya gitu," ujar Rency ketika dihubungi lewat sambungan telepon, Kamis (11/11/2021) malam. 

4 dari 4 halaman

Pernah Dikabarkan Kena Santet

Awal 2020 lalu, kondisi Rony Dozer memang sempat dikabarkan menurun. Kondisi kakinya yang membengkak selama 6 tahun itu sempat disebut akibat terkena santet.

Pengobatan juga sudah ia lakukan sampai dirinya harus bolak balik ke rumah sakit. Hasil lab pun menunjukkan jika gula dan asam uratnya masih normal hanya kolesterol yang tinggi. Meski begitu tetap saja bengkaknya ini tak kunjung sembuh.

"Sakit hati sama saya. katanya kronologinya saya lagi di lokasi syuting sebelum 2014 lalu. Saya becanda, cela-celaan. Sebenanya bukan ke dia namanya joke, tapi yang baper orang tersebut. Yang katanya saya juga kenal terus dia ngebatin," kata Rony Dozer awal Januari 2021 lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.