Sukses

Hindari Kerumunan, Ini 7 Ide Kegiatan Seru dan Aman di Rumah Bersama Keluarga

kamu dan keluarga yang ingin menghabiskan waktu bersama di akhir pekan ini bisa berkumpul di rumah saja.

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini pemerintah mencatat adanya tren kenaikan kasus positif Covid-19 di Jawa dan Bali. Relaksasi PPKM yang dilakukan pemerintah dalam beberapa waktu terakhir turut berdampak terhadap kenaikan mobilitas masyarakat yang cukup tinggi hingga di atas garis batas (baseline).

Pemerintah pun kembali mengingatkan masyarakat untuk tak abai pada protokol kesehatan. Di antaranya dengan menghindari mobilitas yang tak perlu dan menghindari kerumunan.

Nah, buat kamu dan keluarga yang ingin menghabiskan waktu bersama di akhir pekan ini bisa berkumpul bersama tanpa pergi ke tempat wisata dan menimbulkan kerumunan lho.

Kamu bisa memilih tetap berada di rumah. Momen ini juga bisa dimanfaatkan untuk lebih dekat dengan keluarga.

Berikut ini, Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber ide kegiatan seru yang bisa kamu coba di rumah bersama anggota keluarga yang lain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kegiatan di Rumah Bersama Keluarga

Dekorasi rumah

Untuk menghilangkan rasa bosan dengan suasana rumah, kamu bisa menata dan mendekorasi ulang rumah dengan memindahkan furnitur, mengecat atau membuat dekorasi baru. Kegiatan ini cukup menyenangkan dan bisa memberikan nuansa baru di rumah.

Nonton film

Kegiatan yang bisa dilakukan di rumah bersama keluarga yaitu menonton film. Streaming film terbaru, merupakan salah satu ide klasik untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

Kamu bisa menyiasati dan menata ruang keluarga laiknya studio bioskop.

Berkebun

Kamu bisa memulai kegiatan berkebun dengan menanam tanaman hias, bunga atau sayur-sayuran.

Di masa pandemi ini, berkebun termasuk kegiatan yang banyak digemari. Pasalnya, selain menyalurkan hobi juga bisa mendapatkan hasil, terutama mereka yang menanam buah dan sayuran.

3 dari 3 halaman

Kegiatan di Rumah Bersama Keluarga

Main game

Ciptakan permainan yang menyenangkan bersama keluarga seperti monopoli, ludo, ular tangga, game kartu dan yang lainnya. Selain menghadirkan kegembiraan, bermain bersama keluarga membuat suasana menjadi lebih hangat.

Memasak

Memasak bersama menjadi salah satu solusi menikmati akhir pekan bersama keluarga. Kamu bisa ciptakan suasana laiknya berada dalam kompetisi memasak. Ajak anggota keluarga lain untuk menciptakan kreasi masakan apapun.

Selain membuat suasana rumah gembira, dengan mengajak memasak bersama keluarga bisa menambah kreativitas mereka.

Piknik di halaman

Nikmati piknik bersama keluarga di halaman rumah. Cukup sediakan tikar untuk piknik, dan siapkan makanan dan minuman. Kamu juga bisa barbeque bersama keluarga, atau membakar jagung, dan sebagainya.

Baca buku bersama

Kurangi waktu bermain handphone, atau laptop dan pelajari sesuatu yang baru dengan membaca buku baru bersama-sama.

Jangan lupa siapkan teh hangat, susu atau kopi untuk menemani membaca sehingga terasa lebih nikmat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.