Sukses

Reza DA Umumkan Cerai Belum Setahun Nikah, Pisah Rumah Sejak Mei 2021

Liputan6.com, Jakarta Kabar mengejutkan datang dari penyanyi dangdut Reza Zakrya atau yang lebih akrab disapa Reza DA. Penyanyi jebolan D'Academy itu mengumumkan telah resmi bercerai dari Valda Alviana.

Sebelumnya, Reza DA dan Valda Alviana menggelar acara pernikahan pada Minggu (17/1/2021) lalu yang berlangsung di Purwokerto. Pertemuan keduanya pun terbilang singkat.  Juara ke-4 ajang D'Academy 2 dan runner up di D'Academy Asia 3 dan Valda dekat melalui proses taaruf yang kemudian mantap menikah.

Namun sejak Agustus 2021, isu keretakan rumah tangganya sudah terdengar. Bahkan Reza DA juga telah menghapus foto-foto dirinya bersama sang mantan istri. 

Sempat memilih bungkam menanggapi isu tersebut, akhirnya pria kelahiran 1989 itu mengumumkan bahwa dirinya telah resmi bercerai dengan Valda Alviana. Ia umumkan kabar tersebut di depan awak media.

2 dari 4 halaman

Tak Tinggal Seatap Sejak Mei 2021

Lewat channel Youtube Indosiar, pria yang jadi runner up D'Academy Asia 3 ini memberikan konfirmasi terkait kabar perceraiannya yang sudah lama beredar. Didampingi keluarga ia menunjukkan akta perceraiannya.

"Jadi saya dan mantan istri saya sudah bercerai," ungkap Reza sambil memegang akta cerai di video yang tayang pada Jumat, (12/11/2021) kemarin.

"Kita sejak 3 Mei 2021 kita sudah tidak satu rumah," lanjutnya lagi.

3 dari 4 halaman

Reza yang Menggugat Cerai

Lebih lanjut, ia juga mengungkap bahwa dirinya yang menggugat cerai Valda Alviana. Keduanya resmi bercerai pada 14 September 2021.

"Saya dan mantan istri saya sudah bercerai, ini adalah akta cerai saya, saya yang menggugat mantan istri saya," kata Reza Zakarya.

"Kita sudah benar-benar resmi (cerai) tanggal 14 September, kita sudah selesai," jelasnya.

Lantaran sudah resmi berpisah, Reza DA meminta media untuk tidak lagi mengaitkan namanya dengan mantan istrinya tersebut. 

"Dari situ saya mohon teman-teman media mulai dari sekarang untuk tidak mengkait-kaitkan saya lagi dengan pihak beliau".

4 dari 4 halaman

Valda Alviana Minta Dipulangkan ke Rumah Orang Tua

Pedangdut yang punya cengkok khas Arab ini mengaku bahwa ia sama sekali tidak menelantarkan mantan istrinya. Reza sebut Valda ingin diantarkan ke rumah orang tuanya di Purwokerto.

"Beliau diantarkan oleh adik saya, kakak saya, ayah saya, untuk pulang ke rumahnya," ucap Reza Zakarya. Ia menuturkan bahwa keluarganya memperlakukan Valda sebagaimana mestinya.

"Ayah saya sendiri yang nyetir mobilnya, diantarkan pulang ke ibunya (ibu Valda) dengan terhormat, karena dia memang minta pulang," tutupnya.