Sukses

Viral Rumah Kontrakan Jorok yang Penuh Sampah dan Bangkai Kucing, Bikin Merinding

Bak kapal pecah, rumah sewa ini kondisinya bikin merinding.

Liputan6.com, Jakarta Bagi para perantau, tinggal di kos atau rumah kontrakan adalah menjadi pilihan untuk tinggal sementara. Kos atau mengontrak rumah dipilih lantaran biaya sewanya yang terjangkau.

Namun bagi para pemiliknya, menyewakan kamar kos atau rumah kontrakan tak selamanya berjalan mulus. Mulai dari para penyewa yang telat membayar sampai rumah yang disewakan tak dijaga dengan baik. Bahkan tak jarang justru mengalami kerugian. Seperti yang dialami oleh pemilik satu ini.

Seorang pria yang diketahui pemilik rumah kontrakan ini dibuat terkejut luar biasa. Ia tak menyangka setelah melihat kondisi rumah yang ia sewakan menajdi berantakan bak kapal pecah.

Lebih mirisnya lagi, banyak sampah disudut ruangan dan juga bangkai kucing yang dibiarkan. Kejadian itu pun menarik pehatian netizen usai dibagikan ke laman Facebook.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kondisi Miris Rumah Sewanya

Dilansir dari World of Buzz oleh Liputan6.com, Sabtu (13/11/2021) seorang pria asal Johor, Malaysia bernama Aiman dibuat syok setelah melihat kondisi rumah yang ia sewakan. 

Ia memeriksa rumah kontrakannya usai si penyewa pergi meninggalkannya. Bak mimpi buruk, rupanya rumah tersebut tak dirawat dengan baik. Terlihat sampah berserakan dimana-mana sampai beberapa interiror rumah itu rusak parah. 

Menurut postingannya tersebut, Aiman ​​menjuluki penyewa itu sebagai "penyewa dari neraka". Meski ia tahu beberapa penyewa lainnya memang jarang menjaga kebersihan, namun yang satu ini membuatnya sangat terkejut.

3 dari 3 halaman

Banyak Bangkai Kucing

Selain berantakan oleh sampah, baju tak terpakai sampai furniture yang rusak, kondisi semakin miris setelah diketahui banyak bangkai kucing membusuk di lantai.

Aiman tak menyangka jika si penyewa akan meninggalkan rumahnya dalam keadaan yang begitu mengerikan. Ia pun menghubungi Departemen Dokter Hewan. Petugas pun datang kepadanya untuk dimintai keterangan.

Rumah yang berantakan dan terdapat hewan busuk di dalam, ia juga meminta bantuan beberapa kontraktor untuk membersihkannya. Kucing milik penyewa yang sudah mati itu ditangani dan dikubur oleh kontraktor.

Postingan Facebook tersebut lantas beredar luas di media sosial dan memicu kehebohan di kalangan warganet. Sebagian besar dari mereka mengecam aksi ulah penyewa yang tak bertanggung jawab itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.