Sukses

Jadi Pengumpul Lip Balm Terbanyak di Dunia, Koleksi Bocah 6 Tahun Ini Bikin Melogo

Bocah ini jadi kolektor lip balm usai diberi pertama kali oleh neneknya.

Liputan6.com, Jakarta Lip balm merupakan salah satu kosmetik yang banyak dipakai oleh kaum wanita. Tak hanya mempercantik wajah, ternyata lip balm juga memberikan perlindungan akan sinar matahari yang sama pentingnya dengan area wajah.

Benda ini juga disebut sebagai perawatan bibir praktis yang dapat membantu mengatasi bibir kering dan pecah-pecah. Apalagi lip balm bukanlah produk dengan satu fungsi saja yang unggul untuk merawat kecantikan.

Tak hanya dimiliki pleh orang dewasa, lip balm juga bisa dipakai untuk anak-anak. Seperti bocah berusia 6 tahun ini. Namun bedanya ia memiliki koleksi lip balm yang jumlahnya ribuan. 

Gadis cilik ini bahkan sampai memecahkan rekor dunia. Ia dan kakaknyaini membeli berbagai bentuk dan rasa dari bermacam-macam lip balm di seluruh dunia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Koleksi Ribuan Lip Balm

Dilansir dari mStar oleh Liputan6.com, Sabtu (13/11/2021) bocah berusia 6 tahun bernama Scarlett Ashley Cheng itu mendadak mencuri perhatian. Gadis cilik asal Hong Kong ini diketahui sebagai pengumpul lip balm terbanyak di dunia.

Ia bersama kakaknya, Kaylyn Cheng yang masih berusia 8 tahun mengumpulkan botol lip balm dari berbagai negara. Ia mempunyai ribuan pelembap bibir itu dalam perbagai warna, tekstur dan bentuk yang unik.

"Saya suka mengumpul lip balm kerana bentuk dan rasanya," kata Scarlett dikutip dari mStar.

3 dari 4 halaman

Pertama Kali Diberi oleh Nenek

Scarlett mengungkapkan awal ia begitu tertarik dengan lip balm berkat neneknya. Sang nenek pada saat itu melihat bibir bocah 6 tahun ini begitu kering. 

"Sejak kecil saya ada masalah bibir yang kering. Ibu, ayah dan nenek selalu oleskan pelembap bibir agar tidak kering" tuturnya.

"Hadiah pelembap bibir dari nenek itu juga yang membuat saya mulai suka dengan lip balm," lanjutnya lagi.

4 dari 4 halaman

Pecahkan Rekor Dunia

Awalnya ia tak menyadari jika lip balmya semakin banyak. Scarlett dan kakaknya jgua sering bereksperimen membuat pelembab bibir dari bahan organik.

Melihat koleksi lip balm itu, ibu dan ayah Scarlett mengambil keputusan untuk mendaftarkan nama anaknya ke Guiness World Records. Rupanya usaha itu berhasil dan membuat nama Scarlett muncul sebagai pemegang rekor koleksi pelembap bibir terbanyak di dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.