Sukses

Valentino Rossi Resmi Pensiun, Ini 7 Momen Balapan Terakhir di MotoGP Valencia

Liputan6.com, Jakarta Nama Valentino Rossi dalam dunia olahraga terutama dalam kejuaraan Grand Prix motor bukanlah nama yang asing. Pasalnya, pria asal Italia ini merupakan salah seroang pembalap yang memiliki karier gemilang di dunia MotoGP.

26 tahun berkarier dalam kejuaraan Grand Prix, pada Minggu (14/11/2021) ia pun memutuskan untuk resmi pensiun. Balapan MotoGP di Sirkuit Ricardo Tomo, Valencia pun menjadi momen balapan terakhir bagi pria yang mendapat julukan sebagai The Doctor.

Keputusan Valentino Rossi untuk pensiun dari dunia MotoGP ini pun telah diumumkan jauh-jauh hari. Namun, tentu saja tak sedikit para penggemar yang turut merasakan kehilangan.

Resmi mengakhiri karier di dunia MotoGP di sirkuit Valencia, Valentino Rossi yang menghadiri MotoGP Awards juga mendapatkan penghargaan spesial berupa MotoGp Legend. Karier Valentino Rossi di dunia balapan motor ini juga kembali dibahas bahkan menjadi highlight serta tak akan dilupakan bagi pecinta MotoGP.

Dalam balapan terakhirnya, pria 42 tahun ini pun diketahui berhasil finis di urutan ke 10. Meski begitu, usai finish ia pun disambut tak hanya oleh Tim Yamaha saja yang menaunginya akan tetapi seluruh tim MotoGP.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa momen balapan terakhir Valentino Rossi di sirkuit Valencia, Senin (15/11/2021).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 9 halaman

1. Valentino Rossi resmi pensiun dari dunia MotoGP.

3 dari 9 halaman

2. Bahkan, saat menjalani balapan di sirkuit Valencia, tak sedikit penggemar yang datang untuk mendukung Rossi di ajang balapan terakhirnya.

4 dari 9 halaman

3. Nama Valentino Rossi juga menjadi trending topic media sosial.

5 dari 9 halaman

4. Tak sedikit penonton serta penggemar Rossi yang menangis haru di ajang balapan Valencia.

6 dari 9 halaman

5. Bahkan, bendera berwarna kuning dengan nomor 46 cukup banyak dikibarkan oleh para penonton.

7 dari 9 halaman

6. Usai balapan, Valentino Rossi juga terlihat berfoto dengan seluruh tim Yamaha.

8 dari 9 halaman

7. Sebelumnya, ia juga mengungkapkan rasa harunya saat disuguhi 9 motor juara yang pernah digunakan dalam MotoGP Valencia.

9 dari 9 halaman

8. Momen tribute untuk Valentino Rossi juga dilakukan oleh pihak MotoGP serta seluruh tim.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS