Sukses

6 Momen Jan Ethes Cucu Jokowi Ikut Pertandingan Taekwondo, Sabet Medali Emas

Jan Ethes mendapat juara satu pada pertandingan taekwondo.

Liputan6.com, Jakarta Cucu Presiden Joko Widodo, Jan Ethes Srinarendra berhasil menjadi juara dalam cabang olahraga taekwondo Sanggar Kartika Buana (SKB) Solo Sensation yang berlangsung di Convention Hall Terminal Tipe A Tirtonadi Surakarta, Minggu (14/11/2021). Berkat prestasinya, Jan Ethes yang berusia lima tahun itu membawa pulang medali emas.

Jan Ethes menjadi salah satu dari 248 peserta yang bertanding di kejuaraan taekwondo kelas kyorugi pemula dalam ajang SKB Solo Sensation 2021. Putra sulung Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda ini datang dengan dobok atau seragam taekwondo dan sabuk putih melingkari pinggangnya.

Momen kemenangan Jan Ethes dalam lomba taekwondo diunggah oleh sang ayah, Gibran melalui akun media sosialnya. Gibran yang juga merupakan Wali Kota Solo itu menuliskan caption "Lumayan". Dalam laganya, Jan Ethes tergabung dalam tim merah melawan Ignatius Jason yang merupakan tim biru.

Jan Ethes datang ke arena pertandingan ditemani kedua orangtua. Mereka tampak menyemangati Jan Ethes dari pinggir lapangan. Dalam video yang diunggah, aksi Jan Ethes di arena pertandingan tiada henti berusaha menendang dan mendorong lawan hingga terjatuh.

Seperti apa momennya? Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, beberapa momen detik-detik Jan Ethes menyabet medali emas dalam pertandingan taekwondo, Senin (15/11/2021).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Sebelum mulai pertandingan, Jan Ethes melakukan pemanasan dan segala persiapan sebelum berlaga.

3 dari 7 halaman

2. Aksi Jan Ethes di arena pertandingan tiada henti berusaha menendang dan mendorong lawan hingga terjatuh.

4 dari 7 halaman

3. Gibran dan Selvi yang datang menemani sang buah hati menyemangati dari pinggir lapangan. Keduanya tampak mengenakan pakaian kasual.

5 dari 7 halaman

4. Laga tersebut berakhir dengan skor 25-10 dan dimenangkan oleh Jan Ethes.

6 dari 7 halaman

5. Masih berbalut seragam taekwondo dan mengenakan masker, Jan Ethes dikalungi medali emas dan diberi piagam penghargaan sebagai juara pertama.

7 dari 7 halaman

6. Jan Ethes berhasil menyabet gelar juara di kategori Super Prakadet Putra. Warganet pun menyelamati cucu Jokowi itu atas kemenangannya di kejuaraan taekwondo tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.