Sukses

Hewan Apa yang Akan Kamu Adopsi? Pilihanmu Dapat Ungkap Keadaan Emosional

Hewan yang dipilih akan mengungkapkan keadaan emosional kamu saat ini.

Liputan6.com, Jakarta Hidup tak lepas dari berbagai kejadian yang dapat mempengaruhi keadaan emosional seseorang. Seperti stres misalnya. Sebagian besar orang mungkin pernah merasakan stres dalam hidupnya.

Bahkan orang yang paling tenang sekalipun belum tentu tak pernah merasakan stres. Keadaan seperti ini biasanya diakibatkan oleh berbagai masalah yang terjadi dalam hidup. Seperti pekerjaan yang rumit, rumah tangga yang bermasalah, menderita penyakit dan lain sebaginya.

Jika kamu ingin mengetahui kondisi emosionalmu saat ini, kamu dapat mencoba tes berikut ini. Perhatikan beberapa gambar hewan yang ada di atas dan tentukan manakah yang akan kamu adopsi. Hewan yang dipilih akan menunjukkan asal mula stres yang kamu alami dan mengungkapkan keadaan emosional kamu saat ini.

Penasaran seperti apa? Berikut penjelasan dari masing-masing gambar hewan tersebut, dilansir Liputan6.com dari Namastest, Selasa (16/11/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Harimau

Stres yang kamu alami disebabkan oleh kebosanan dan rutinitas. Harimau adalah hewan yang menggunakan banyak energi, dan tanpa sadar, kamu juga ingin melakukan hal yang sama. Merasa bosan karena hidupmu tampak begitu kosong dan tanpa sesuatu yang menggairahkan

Temukan hobi yang kamu inginkan, mulailah mempelajari sesuatu yang baru, atau masuki bidang lain. Hal itu dapat membuat hidupmu lebih menarik.

3 dari 6 halaman

2. Anak Anjing

Pekerjaan adalah sumber utama stres yang kamu alami. Anjing dikenal sebagai hewan peliharaan yang paling setia dan sahabat manusia. Kamu adalah orang yang sangat setia dan sangat bertanggung jawab. Siap bekerja sampai benar-benar lelah. Terkadang kamu cenderung terlalu banyak bekerja dan akibatnya menjadi stres.

Kamu harus belajar untuk menikmati apa yang sedang dilakukan. Namun jangan lupa beristirahat dan bersantai yang cukup. Semua ada batasnya, kamu tidak bisa bekerja sepanjang waktu.

4 dari 6 halaman

3. Hamster

Stres yang kamu rasakan umumnya disebabkan oleh kebingungan dan ketidakpastian. Kamu memilih hamster yang berlari di atas rodanya tanpa benar-benar tahu menuju ke mana ia berlari. Kamu sangat cemas tentang hal-hal kecil dan itu membuatmu terlalu stres.

Habiskan lebih banyak waktu dengan orang-orang yang membuatmu merasa nyaman. Ini memungkinkan dirimu untuk mengalihkan perhatian dari rutinitas harian yang melelahkan.

5 dari 6 halaman

4. Kura-kura

Terlalu banyak bekerja dan kebingungan adalah penyebab utama stres yang kamu alami. Kamu biasanya merasa sangat kelelahan, jadi kurangi melakukan pekerjaan yang terlalu menyita banyak waktu, tenaga dan pikiran.

Ketika memiliki banyak tugas yang menumpuk, kamu menjadi tegang, bingung, dan stres. Tetapkan tujuan kecil untuk diri sendiri yang pasti akan kamu penuhi. Ini akan membantu kamu lebih mudah merencanakan rutinitas.

6 dari 6 halaman

5. Burung

Stres yang kamu alami cenderung disebabkan oleh perasaan memiliki batasan. Orang yang memilih burung biasanya karena melambangkan kebebasan. Kamu ingin bebas melakukan apa yang diinginkan sehingga dapat mengusir kebosanan.

Cobalah untuk menemukan hobi kreatif, yang membuat dirimu merasa lebih lega. Jiwa kebebasan yang terkekang adalah sumber stres yang kamu alami. Menemukan hobi yang dapat mengekspresikan kebebasan bisa meredam stres yang dialami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.