Sukses

Viral Kisah Wanita Ditipu Calon Suami dan WO, Lokasi Pernikahan Kosong

Sang wanita mempercayai calon suami untuk memesan gedung serta memilih wedding organizer.

Liputan6.com, Jakarta Menikah merupakan rencana paling indah bagi setiap pasangan. Bahkan untuk membuat hari spesial itu sempurna tak jarang mereka menghabiskan banyak waktu untuk menyipakan segala kebutuhkan. Namun bagaimana jika momen sakral tersebut harus berakhir berantakan?

Tentu ini tidak pernah diharapkan oleh siapapun. Namun hal yang tak mengenakkan itu harus dialami oleh seorang calon pengantin perempuan yang baru-baru ini viral di media sosial. Dilansir Liputan6.com dari Instagram @sylvara.makeup, Selasa (16/11/2021) calon pengantin wanita dan pasangannya itu sudah berniat untuk menikah.

Mereka pun sudah menyiapkan segala persiapan, layaknya pasangan yang hendak menikah. Pasalnya bagi wanita, tentu ini menjadi momen yang menjadi hari bahagianya. Bagaimana tidak, impiannya untuk bisa menjadi seorang istri sebentar lagi akan terwujud.

Wanita itu pun mempercayai calon suami untuk menyiapkan segalanya. Mulai dari memesan gedung hingga wedding organizer (WO). Namun di hari pernikahannya berlangsung, ternyata lokasi masih kosong tanpa dekorasi apapun. Usut punya usut, wanita itu rupanya ditipu oleh suami dan wedding organizer.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ditipu Calon Suami dan Wedding Organizer

Kissah ini bermula ketika wanita itu menyerahkan kepercayaan untuk mengurus beberapa keperluan nikah kepada calon suaminya. Salah satunya adalah memesan gedung serta wedding organizer.

"Jadi ceritanya, si pengantin perempuannya di tipu, semua yang urus lakiknya dari booking gedung dan dll," tulis kaun Instagram @sylvara.makeup.

"Dan ternyata dari pihak gedung, hari ini nggak ada booking acara apapun. Nyesek banget dan semua undangan sudah disebarin," tambahnya.

Saat datang ke lokasi pernikahan sekitar pukul 6 pagi, kondisi gedung masih digunakan untuk acara vaksin. Tidak ada terlihat dekorasi acara pernikahan. Jelas saja karena gedung dan WO tidak pernah dipesan untuk acara pernikahan.

Padahal wanita itu telah memesan MUA dan sempat menjalani prewedding sebelum pernikahan. Namun tak mengira kejadian tak mengenakan akan menimpa dirinya. Awalnya ia mengira bahwa pihak wedding organizer yang berbohong, namun ternyata sang calon suamilah menjadi dalang di balik kejadian miris ini.

Dengan adanya kejadian tersebut, calon pengantin perempuan pingsan. Ketika kejadian tersebut, calon suaminya pun tak hadir dan hilang begitu saja serta belum diketahui keberadaannya.

"Sekarang si lakiknya itu hilang entah ke mana dan ceweknya pingsan. Pastinya mental dia kena dan trauma banget. Jujur sedih banget," tutur akun tersebut.

3 dari 3 halaman

Mendapat Dukungan dari Netizen

Dalam video tersebut juga menjelaskan jika Instagram WO sedang tidak aktif lantaran ada perubahan manajemen. Tak hanya itu, banyak juga kejanggalan dari wedding organizer saat pernikahan akan berlangsung. Kemudian saat hari H, WO tidak ada kabar ketika dihubungi oleh calon pengantin wanita.

Meskipun menyedihkan, kejadian ini dianggap melegakan bagi beberapa orang, lantaran wanita tersebut tidak jadi menikah dengan pria yang memang tidak memiliki kepribadian baik. PAda video yang diunggah @sylvara.makeup, memperlihatkan foto calon pengantin pria yang telah menipu wanita tersebut.

Kisah wanita yang ditipu oleh calon suami dan wedding organizer itu jadi viral. Tak sedikit netizen yang memberikan komentar dukungan pada wanita itu.

"Semoga keluarga diberikan kesabaran dan dimurahkan rezekinya lalu diganti dengan yg lebih baik. Aamiin." tulis @putrirahmahalamsyah

"Kasian sma cpw dan keluarga nya, ngga kebayang gimna perasaannya pas dtng k lokasi semoga mereka ngga trauma," tulis azizah_hairdo

"Bersyukur bgt ga sampe jd nikaah, semoga dpt pengganti yg jauh lebih baik.." tulis nadiine.un

"Sediih banget teh bacanya kasian sama cpw dan keluarga nya ga kebayang gimana perasaan nya pas datang ke lokasi semoga allah ganti dengan yang lebih baik lagi," tulis @adindaa_bj

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.