Sukses

Seniman Ini Bikin Miniatur Unik dari Dirinya Sendiri, 6 Hasilnya Bikin Takjub

Miniatur dari dirinya sendiri dengan ukuran mini sukses menipu mata.

Liputan6.com, Jakarta Perkembangan zaman yang semakin pesat juga berdampak pada karya seni yang semakin banyak jenisnya. Karya seni memang selalu berhasil membuat kagum. Seniman selalu punya ide terbaru untuk mencipatakan sebuah karya berbeda dan tak biasa.

Miniatur adalah salah satu jenis karya. Miniatur merupakan suatu tiruan sebuah objek seperti tempat, bangunan, makanan, atau bahkan miniatur gambaran aktivitas manusia sehari-hari. Terlihat hidup dan bak sungguhan miniatur biasa disebut benda tiga dimensi.

Pembuatan miniatur pun bukan suatu hal yang mudah, namun seniman selalu punya cara unik untuk menciptakan sebuah miniatur unik yang berbeda dari kebanyakan miniatur. Salah satunya yakni menciptakan sebuah miniatur dari dirinya sendiri yang sosoknya jadi terlihat kecil.

Fotografer Kanada Joel Robison menciptakan sebuah miniatur unik dengan mengidealkan serangkaian foto di mana dia memotret dirinya sendiri dalam ukuran mini. Ukuran serta skala miniatur yang diciptakannya sukses menipu mata.

Berikut Liputan6.com merangkum dari Boredpanda tentang miniatur unik yang objeknya dari dirinya sendiri, Rabu (17/11/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Jika tak diperhatikan dengan detail, orang yang melihat miniatur tersebut pasti mengira bahwa sosok pria pada miniatur tersebut adalah patung, padahal bukan.

3 dari 7 halaman

2. Tentunya ada trik khusus bagaimana fotografer Kanada Joel Robison menciptakan sebuah miniatur unik dengan memotret dirinya sendiri dalam ukuran mini.

4 dari 7 halaman

3. Miniatur yang diciptakan oleh Joel Robison detailnya sangat sempurna dan sukses menipu mata.

5 dari 7 halaman

4. Melansir dari Boredpanda, Joel Robison mulai membuat gambar-gambar ini karena dia selalu bermimpi menjadi seorang animator atau ilustrator film animasi.

6 dari 7 halaman

5. Perkembangan teknologi yang semakin pesat tentunya berikan kemudahan untuk padukan foto menjadi mini dan dipadukan dengan barang-barang yang mendukung agar menjadi mini.

7 dari 7 halaman

6. Ada beragam tema miniatur unik yang diciptakan oleh fotografer asal Kanada ini, dan tentunya selalu bikin takjub siapapun yang melihatnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.