Sukses

Viral Kandang Sapi di Dalam Rumah Mewah Berlantai Keramik, Enggak Bakal Kepanasan

Sapi ini punya kandang super mewah, beralaskan lantai dan tak kepanasan.

Liputan6.com, Jakarta Berbisnis hewan ternak menjadi salah satu bisnis yang menguntungkan. Banyak orang yang tertarik dengan bisnis satu ini. Untuk menunjang bisnis tersebut, kandang bagi hewan ternak tentu menjadi faktor penting.

Jika memelihara hewan ternak sapi, dibutuhkan kandang yang luas. Pembuatan kandang sapi juga memerhatikan lokasi serta beberapa aspek lainnya seperti kemiringan lantai agar mudah membersihkan kotoran dan sebagainya.  

Namun berbeda dengan kandang sapi berikut ini. Diunggah lewat akun TikTok, kandang sapi ini tampak anti-mainstream dan nyaman. Dalam video yang dibagikan terlihat sapi-sapi itu berada di kandang di dalam rumah mewah.

Bahkan lantainya pun terbuat dari keramik serta tak terlihat kotor atau berlumpur seperti pada umumnya kandang sapi. Video itu pun ramai jadi sorotan netizen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kandang Sapi Mewah

Dilansir dari akun TikTok @adinda_nh_ oleh Liputan6.com, Kamis (18/11/2021) menunggah video yang memperlihatkan kandang sudah diisi beberapa ekor sapi. Namun uniknya kandang tersebut terlihat seperti berada dalam rumah.

Tak seperti kandang sapi yang identik dengan bau dan becek, kandang sapi ini justru tampak adem dan nyaman. Sapi-sapi itu pun tampak menikmati rumput yang diberikan oleh sang pemilik.

Terlihat pula beberapa orang penjaga juga santai dan tak bakal kepanasan. Warganet yang melihat video yang diunggah di media sosial tersebut pun merasa heran.

3 dari 3 halaman

Memang Dibangun Khusus untuk Sapi

Heran dengan kandang sapi di dalam rumah, banyak warganet yang penasaran. Menajwab pertanyaan tersebut, si pengunggah menuliskan penjelasannya. 

“Balas @norhidayat44 ini yg minta Vidio panjang nya , jdi yg nanyak itu di satuin sma rumhny enggk ,itu emng khusus,” tulisnya.

Kandang sapi itu rupanya dibangun khusus untuk hewan ternak dan terpisah dari rumah si pemilik. Kandang yang diduga berada di Madura itu juga terlihat bersih dan terawat.

Meski demikian, banyak warganet yang baru pertama kali melihat kandang seperti itu. Beragam komentar pun memenuhi kolom video yang diunggah Rabu (17/11/2021) lalu tersebut.

"sapi 1 dapat pajero' tulis @santo.

"kandang sapinya aja wow apalagi rumah orangnya" imbuh Mimie Moe.

"sapi mahal psti diistimewakn, biar amn" timpal ReginA.

"sapi bilek: mewah bet ya kandang kita" saut shlmnalfrdzy.

"ko bagusan kandang sapi dari pada kamar gua" tambah masMin_86.

@adinda_nh_

bukan maen😂#fyp #madura

♬ suara asli - FIVE99Yuma - FIVE99Yuma

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.