Sukses

Curhatan Kurir Paket Lewati Hutan Demi Antar Permen Rp 153 Ini Jadi Sorotan

Kurir ini bagikan kisahnya antar permen seharga Rp 153.

Liputan6.com, Jakarta Kurir paket kini kerap kali menjadi sorotan. Berbagai kisah dan pengalaman kurir paket sering kali didengar di pemberitaan media maupun di dunia maya. Mulai dari perjuangan kurir paket yang kena tipu sampai harus menghadapi caci maki para pelanggan COD.

Meski begitu, mengantar barang dan memastikan paket diterima oleh pelanggan sudah menajdi tugas utamanya. Bukan cuma harus menghadapi penerima yang kadang "galak", tapimencari alamat rumah juga bukan perkara mudah. 

Seperti yang dialami oleh seorang kurir paket berikut ini. Lewat media sosail, ia curhat bagaimana perjuangannya mengantar pesanan berisi permen. Ia harus melewati hutan untuk mengantar paket yang harganya hanya Rp 153. 

Curahatannya itu pun sontak jadi perhatian warganet. Apalagi si kurir juga memperlihatkan bagaimana medan perjalanan yang ia tempuh. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Antar Paket Berisi Permen

Dilansir dari Instagram @banjarnegararepost oleh Liputan6.com, Kamis (18/11/2021) seorang kurir dibuat heran saat mengantar paket. Pasalnya, ia harus melewati pelosok hutan yang arahnya juga menuju ke gunung di daerah Banjarnegara, Jawa Tengah.

Di video yang ia unggah, terlihat paket dengan sistem Cash on Delivery (COD) hanya seharga Rp 153. Bahkan isi paketnya pun bikin geleng kepala si kurir yakni satu buah permen saja.

"Kelakuan siapa ini yang order permen satu biji, lagi, gabut apa bagaimana ini," tulis keterangan video itu.

3 dari 3 halaman

Melewati Hutan

Si kurir juga memperlihatkan jalanan yang ia lewati. Tampak kanan dan kirinya hanya dipenuhi pohon bak ditengah hutan. 

"Halo gaes, jauh-jauh ke gunung cuman COD berapa ini gaes? Seratus lima puluh tiga perak. Tau nggak isinya apa, nih cuman permen. Ngelewatin hutang yang rindang, yang asri," tutur kurir yang terekam dalam video.

Banyak yang menduga jika si pelanggan memesan barang ketika flash sale. Meski begitu, kurir memang wajib mengantarkan pesanan itu sampai ke pelanggan.

"g dianter bisa kena SP.. dianter nyesek.. ya Allah semangat, smg rejeki melimpah, sehat buat kurirnya dan keluarganya.. Aamiin.." komentar akun @ipussssss.

"Biasanya itu ikut flash sale marketplace harga segtu taunya si pembeli dapet 1 bungkus gede... udah banyak yg kek gituu pernah jga ada tisu dapet 1 lembar... jgn bully orang yg beli mungkin aja memang gatauu," tulis akun fris.nd.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.