Sukses

Selain Nirina Zubir, 4 Artis Ini Juga Pernah Bermasalah dengan ART

Beberapa artis ini membeberkan kelakukan asisten rumah tangganya di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta Kabar mengenai keluarga Nirina Zubir menjadi korban mafia tanah menjadi sorotan banyak netizen. Pada Rabu (17/11/2021), Nirina Zubir bersama kakak dan adiknya membuat konferensi pers yang menyatakan telah menjadi korban mafia tanah oleh asisten rumah tangganya.

Dalam konferensi pers yang digelar di kawasan Antasari, Jakarta Selatan, Nirina Zubir pun membeberkan awal mula kejadian kurang menyenangkan yang menimpa keluarganya. Wanita kelahiran 12 Maret 1980 ini mengungkapkan jika ia diberi pesan untuk mencari surat-surat tanah yang dikira hilang oleh mendiang ibunya.

Namun, usai diselidiki rupanya mantan asisten rumah tangga mendiang ibunya, Riri Khasmita justru melakukan penggelapan surat tanah tersebut. Bahkan, 6 sertifikat tanah keluarga Nirina Zubir diubah nama kepemilikannya oleh sang mantan asisten rumah tangga (ART).

"Alih-alih diurus, ternyata kenyataan yang terjadi adalah diam-diam menukar semua surat yang diminta tolong untuk diuruskan itu dengan namanya pribadi atas nama Riri Khasmita anak dari ibu Nur Hasnisah dari Bukittinggi bersama suaminya yang namanya adalah Edrianto," ujar Nirina Zubir.

Bukan sampai di situ saja, dua sertifikat tanah kosong yang telah diubah nama kepemilikannya tersebut dijual oleh Riri, sedangkan 4 lainnya berupa sertifikat tanah dan bangunan diagunkan ke bank. Karena hal ini pula kerugian yang dialami keluarga Nirina Zubir ditaksir mencapai Rp 17 miliar.

Bukan hanya Nirina Zubir saja yang pernah mengalami permasalahan dengan ART. Beberapa selebriti diketahui juga sempat terlibat perselisihan dengan sang ART. Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa artis yang pernah mengalami permasalahan dengan ART, Kamis (18/11/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Via Vallen

Pedangdut Via Vallen rupanya pernah membagikan pengalaman kurang menyenangkan soal asisten rumah tangganya. Pada 2019 lalu, melalui akun Instagram pribadinya Via Vallen mengungkapkan jika sang ART kedapatan beberapa kali menggunakan barang-barang serta pakaian miliknya tanpa izin. Bukan hanya itu saja, Via Vallen juga mengaku jika sang mantan ARTnya kerap membawa barang dari rumahnya yang bukan hak termasuk uang.

"Temen2 aku mau share pengalamanku tentang Art dirumah. Dia masih muda, rajin juga. Tapi belakangan kebongkar kalo selama ini diem2 dia sering pake baju akuu, baju tidur aku bahkan daleman aku juga. Pernah di tegur sama orang rumah alesannya “ emg sama ama punya mba’ via, beli di online “ Tapi tiap disuruh nyari baju dia dan baju aku yg katanya kembar sama punya aku. Dia selalu ngeles alesan ini itu . Dia juga sering bawa barang dari rumahku yang bukan haknya, bahkan uang juga ( fyi dirumahku sering banget kejadian uang hilang)" tulisnya

3 dari 5 halaman

2. Dewi Perssik

Bukan hanya Via Vallen saja, pedangdut Dewi Perssik juga pernah merasa ditipu oleh asisten rumah tangganya yang bernama Oliv. Dipekerjakan karena merasa iba dengan kondisi Oliv yang membutuhkan uang untuk membiayai anak yang sakit dan kebutuhan uang sekolah. Namun, baru dua bulan bekerja, Dewi Perssik telah dibuat kesal.

"Ya Allah, untuk yang keseribu kali berbuat baik salah tidak berbuat baik lebih salah. Ini adalah oliv. Di mana oliv ini adalah ART saya yang sudah hampir dua bulan kerja dengan saya. Dia memohon minta tolong untuk kerja dengan modus anak sakit dan biaya sekolah anak. Sekarang kabur dari rumah. Hati-hati dengan orang ini karena orang ini sangat berbahaya, dia menipu dengan menjual nama saya dan suami saya untuk mendapatkan empati dan juga uang dari target," ujar Dewi Perssik dalam akun Instagram pribadinya.

4 dari 5 halaman

3. Bunga Zainal

Bunga Zainal juga sempat merasa kesal dengan asisten rumah tangga yang bekerja dirumahnya. Bahkan, dalam media sosial pribadinya, Bunga Zainal menyebut jika sang ART justru bertingkah bak majikan dan tak bisa melakukan pekerjaan apapun. Dirinya mengambil asisten rumah tangga dari salah satu orang yang kemungkinan seorang penyalur. Tentu saja ART tersebut diharapkan bisa bekerja dengan baik sesuai yang dijanjikan.

"Gak bisa masak gpp deh yg penting bisa kerja beberes rumah bantu in mbak lain yg kerja di rumah gw. Tapi dari pertama datang gw tanya biasa kerja gak? Jawab nya bisa, udah pernah kerja kan? Jawab nya udah ! Dan berarti gw berfikir bisa kerja lah," ujarnya.

Bunga Zainal pun memilih untuk melakukan beberapa pekerjaan sebagai tes. Tak hanya itu saja, ia juga menjelaskan peraturan yang berada dirumahnya. Akan tetapi setelah menjalani tes, rupanya sang ART tidak bisa melakukan banyak hal dan susah mengerti.

"Cuma beberapa hari gue tes suruh ini itu dan ajarin dia peraturan di rumah gue kayak apa aja kok nggak paham-paham. Ditanya enggak jawab, sekali jawab bilangnya nggak bisa. Gw sabar sabarin lah, gw pikir mungkin belum terbiasa yekan (masih baekkk nii) terus tadi yang bikin gw emosikkk adalah begitu gw sibuk di dapur siapin masak buat makan malem, die cuma liatin gw tanpa ada kesadaran mau dibantuin atau apa!" lanjutnya.

5 dari 5 halaman

4. Cut Meyriska

Melalui media sosial pribadinya, beberapa waktu lalu Cut Meyriska juga sempat mengutarakan kekesalannya terhadap asisten rumah tangganya terutama sang babysitter. Pasalnya, sang pengasuh bayi Roger Danuarta dan Cut Meyriska tersebut kurang berpengalaman. Meyriska pun mengungkapkan beberapa hal yang ia ketahui, mulai dari sang anak, Shaquille dibiarkan jatuh hingga membuat makanan dari nasi yang telah basi.

"Shaquille kan udah bisa ngerakak ditinggalin di dipan, dipan kecil, ditinggal di situ dia taruh di situ dan dia pergi alhasil jatoh kena bangku.Dia sempet bikin makanan yang (bikin) Shaquille muntah, suamiku coba dan asin parah banget, dan dia buat bubur dari nasi bekas kemarin. Aku nggak tahu dia orangnya gimana apa dia polos nggak ada pengalaman jadi ngasal aja, tapi dia nasi bekas aja nggak mau makan," ujar Cut Meyriska dalam channel YouTubenya.

Karena hal ini pula sang anak pun sempat mendapat perawatan di rumah sakit karena mengalami gangguan pencernaan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.