Sukses

Pamer Foto Masak, Wanita Ini Dapat Respons Julid dari Ibu Mertua dan Ipar

Dapat komentar menohok dari mertua saat bagikan foto sedang masak di grup keluarga.

Liputan6.com, Jakarta Tak semua wanita pandai memasak. Sekalinya bisa memasak, wanita itu mungkin menjadi idaman para lelaki yang ingin mempersuntingnya. Selain dapat membahagiakan suami dengan masakannya yang enak, sang ibu mertua pun harusnya ikut bangga dengan keahlian menantunya itu.

Pasalnya, jika sang menantu jago masak, si ibu tak perlu khawatir akan asupan pangan anaknya. Namu, beda dengan ibu mertua satu ini. Dalam video TikTok yang viral, ibu mertua ini justru beri respons menohok alias julid ke menantunya yang sedang memamerkan keahliannya di dapur.

Sebuah video yang diunggah oleh laman TikTok @yuuuptrsia, memperlihatkan sebuah tangkapan layar yang berisi obrolan dari grup WA keluarga. Obrolan tersebut menerangan seorang wanita yang 'diserang' oleh ibu mertua dan kakak iparnya karena pamer foto saat sedang asyik memasak.

"Diserang Israel (tanda silang). Diserang mertua dan ipar (tanda centang)," tulis akun TikTok @yuuuptrsia dalam video tersebut, seperti yang dikutip Liputan6.com pada Kamis (18/11/2021).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Respons Julid dari Ibu Mertua dan Ipar

Wanita dengan akun bernama Yuuuu itu membagikan kisah kehidupan seorang istri yang ia alami baru-baru ini. Dalam video tersebut, ia mengaku 'diserang' oleh ibu mertua dan kakak iparnya karena pamer foto sedang memasak di grup WA keluarga yang berisikan empat orang termasuk dirinya.

Grup WA yang dinamai 'Grop Anak Burmay' itu terdiri dari dirinya sendiri, ibu mertua, dan dua kakak iparnya. Awalnya, ia hanya membagikan sebuah foto dapur rumahnya yang sedang ia pakai untuk memasak. Ada berbagai peralatan dapur terlihat di foto tersebut.

Wanita itu pun memberi keterangan pada foto tersebut bahwa dirinya sedang memasak. Ia juga menuliskan menu masakan hari itu adalah ikan lele. "Masak dulu ya sis. Masak lele yang murah meriah dapat banyak," tulis wanita tersebut di grup WA keluarga.

Hanya berselang satu menit, sang ibu mertua dan kakak ipar pun memberi respons kepada foto itu. Namun, respons yang dilontarkan rupanya kurang menyenangkan. Keduanya dinilai 'menyerang' wanita tersebut karena pamer foto sedang memasak.

"Dah bisa masak ya," tulis ibu mertua.

"Pamer," sahut kakak ipar.

"Sok-sokan," tulis sang ibu mertua menambahkan.

 

3 dari 4 halaman

Komentar Warganet

Menanggapi video tersebut, warganet pun melontarkan berbagai respons di kolom komentar. Banyak dari warganet yang justru ikut mencurahkan isi hatinya karena pengalaman yang hampir sama dengan si pemilik akun. Sementara itu, video tersebut telah ditonton hingga 1,2 juta kali oleh pengguna TikTok.

"Bersyukurlah orang yang punya ipar yang baik dan tidak drama," tulis akun Gek Ana Trisna.

"Makanya aku ngga mau masuk grup keluarga suami, dan aku pun jaga jarak ngga mau terlalu dekat biar mental hatiku tetap terjaga," ungkap akun fafa1827.

"Masih mending dimasukin grup keluarga mertua, lha gua dianggap ada juga kagak," tulis akun Sit Sar Sep.

"Itu lagi bercanda aja mungkin mba, cuma karena bercandanya di chat jadi lebih sensitif wkwk," tulis akun Unknown.

4 dari 4 halaman

Saksikan videonya berikut ini:

@yuuuptrsia

😳 #fyp

♬ SIDE TO SIDE WILFEX BOR - 🌀WILFEXBOR🌀

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.