Sukses

0822 Kartu Apa? Ketahui Kode Nomor dan Cara Mengeceknya

Kode nomor 0822 merupakan nomor awalan atau prefix dari simPATI Facebook atau simPATI Loop.

Liputan6.com, Jakarta 0822 kartu apa? Menjadi salah satu pertanyaan yang diajukan orang-orang. Banyaknya nomor telepon di Indonesia membuat kita terkadang tidak hafal. Kode nomor 0822 merupakan nomor awalan atau prefix dari simPATI Facebook atau simPATI Loop. Nomor 0822 masih tergolong ke dalam provider Telkomsel.

Operator Telkomsel memiliki dua kartu yang hampir sama nomor awalannya yaitu antara 0822 untuk simPATI Facebook dan 0821 untuk simPATI. Di mana nomor tersebut sudah tersebar di seluruh pelosok negeri dan tidak monoton berasal dari daerah dan wilayah mana saja.

Kartu simPATI Facebook merupakan kartu yang diperuntukkan bagi para pengguna Telkomsel agar bisa mengakses Facebook secara gratis melalui telepon genggam dengan sistem operasi Android, Symbian, Windows Phone dan iPhone. 

Berikut ini penjelasan mengenai 0822 kartu apa beserta daftar kode nomor operator Telkomsel dan cara mengecek nomornya, yang telah dirangkum oleh Liputan6.com dari berbaga sumber, Jum’at (19/11/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

0822 Kartu Apa?

Seperti yang dijelaskan di atas mengenai nomor prefix 0822 kartu apa. Nomor prefix 0822 merupakan nomor kartu simPATI Facebook atau simPATI Loop. Nomor ini berguna untuk mengakses Facebook secara gratis melalui telepon genggam dengan sistem operasi Android, Symbian, Windows Phone dan iPhone. Di samping diperuntukkan untuk mengakses Facebook lewat ponsel, kartu dengan nomor prefix 0822 ini juga tetap bisa digunakan untuk melakukan kegiatan komunikasi seperti kartu GSM lainnya. Meskipun demikian, sesungguhnya tanpa menggunakan kartu prabayar khusus ini pun, pengguna Telkomsel sudah bisa mengakses Facebook secara gratis karena Telkomsel merupakan salah satu partner Facebook di Indonesia.

3 dari 4 halaman

Daftar Kode Nomor Operator Telkomsel

Setelah mengetahui nomor 0822 kartu apa, berikut ini ada beberapa daftar kode nomor operator Telkomsel yang dapat Anda ketahui dan hafalkan, yaitu:

  1. Nomor prefix 0822 merupakan nomor simPATI Loop atau simPATI Facebook
  2. Nomor prefix 0821 merupakan nomor simPATI
  3. Nomor prefix 0823 merupakan nomor Kartu As
  4. Nomor prefix 0852 merupakan nomor Kartu As
  5. Nomor prefix 0813 merupakan nomor Halo
  6. Nomor prefix 0811 merupakan nomor Halo
  7. Nomor prefix 0812 merupakan nomor Halo
4 dari 4 halaman

Cara Cek Nomor Telkomsel di HP yang Mudah

Setelah mengetahui nomor 0822 kartu apa, penting bagi Anda mengetahui cara mengecek nomor telkomsel. Cara cek nomor Telkomsel di hp Anda bisa dilakukan dengan mudah dan anti ribet. Cara tersebut dapat dilakukan melalui Dial Up ataupun bisa gunakan cara cek nomor Telkomsel di hp Anda melalui aplikasi MyTelkomsel dan sebagainya. Berikut rinciannya:

1. Cara Cek Nomor Telkomsel Melalui Dial Up

Cara cek nomor Telkomsel yang mudah pertama adalah melaui dial up. Ini adalah cara paling mudah yang bisa Anda gunakan untuk cek nomor simPATI di hp Anda sendiri. Anda cukup menggunakan dial up atau mengetik kode UMB tertentu. Tekan *808# pada layar panggilan di hp kamu, lalu tekan tombol OK/YES/CALL.Dengan langkah tersebut, maka secara otomatis akan muncul pop up pada layar hp Anda yang berisi informasi-informasi nomor Telkomsel Anda. Nomor Telkomsel Anda akan terlihat di pop up tersebut. Setelah itu, Anda bisa mencatatnya di kertas atau bisa langsung screeshoot untuk menyimpan nomor tersebut. Info nomor simPATI bisa dikirim ke hp melalui sms, tetapi cara ini Anda harus merelakan pulsa kamu sebesar Rp 100.

2. Cara Cek Nomor Telkosmel Melalui Aplikasi My Telkomsel

Cara cek nomor Telkomsel yang mudah berikutnya adalah bisa menggunakan aplikasi MyTelkomsel. Layanan aplikasi MyTelkomsel bisa diakses melalui situs resmi milik Telkomsel. Cara yang dapat dilakukan adalah sebagai berikut :

  1. Unduh aplikasi MyTelkomsel di Play Store (untuk pengguna Android) atau App Store (untuk pengguna iPhone).
  2. Install dan tunggu sampai selesai. Setelah itu buka aplikasinya dengan cara log in.
  3. Muncul berbagai menu dan pilihan layanan. Kemudian klik bagian informasi.
  4. Di bagian informasi ini, Anda bisa liat nomor simPATI yang kamu gunakan dan seputar kartu provider anda.

Jika Anda memiliki nomor lebih dari satu, Anda tetap bisa mendaftarkan maksimal hingga lima nomor Telkomsel berbeda dalam satu akun MyTelkomsel, tanpa perlu login atau logout nomor lainnya. Namun, pastikan aplikasi yang Anda gunakan adalah MyTelkomsel versi 3.12 ke atas.

3. Cara Cek Nomor Telkomsel Melalui Bantuan Operator

Cara cek nomor Telkomsel yang ketiga dengan cara meminta bantuan kepada operator provider. Caranya adalah telpon ke layanan operator atau layanan call center Telkomsel. Langkah-langkah yang dapat Anda lakukan adalah sebagai berikut.Bagi Anda pengguna nomor Telkomsel, hubungi nomor call center ke 188 melalui menu panggilan di hp. Layanan ini berbayar kurang lebih sekitar Rp 300 sampai Rp 400 saja. Untuk Anda yang sedang berada di luar negeri, bisa hubungi ke nomor +628110000333 dari menu panggilan di hp.Jika saat Anda tidak membawa hp yang berisi nomor Telkomsel yang ingin dicek, Anda bisa menelpon menggunakan kartu lain atau bukan nomor Telkomsel lain ke nomor 08071811811. Nomor tersebut adalah nomor call center nasional yang bisa diakses atau ditelpon dengan nomor provider selain Telkomsel.

4. Cara Cek Nomor Telkomsel dengan Menelpon Kerabat Atau Teman

Cara cek nomor Telkomsel yang terakhir dan merupakan cara yang paling sederhana dengan cara menelpon kerabat atau teman dekat Anda. Namun, dengan cara ini Anda harus memiliki cukup pulsa untuk menelpon ataupun mengirim sms ke kerabat ataupun teman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.