Sukses

Seniman Ini Edit Foto Alam Bak Miliki Wajah, 6 Hasilnya Mengagumkan

Hasil karya seniman digital ini curi perhatian netizen.

Liputan6.com, Jakarta Pasti kamu sering membayangkan pemandangan alam terutama awan yang terlihat bak hewan ataupun wajah. Istilah untuk fenomena itu sendiri disebut sebagai Pareidolia.

Bahkan, fenomena psikologis yang melibatkan stimulus samar dan acak ini dianggap cukup penting. Tak sedikit pula yang meramalkan berbagai hal dengan melihat fenomena tersebut. Namun, pernahkah kamu mencoba untuk membuatnya dalam sebuah karya ilustrasi digital?

Hal inilah yang dilakukan oleh Fabien Barrau, seniman digital asal Paris yang berhsil curi perhatian dengan berbagai karyanya. Fabien sendiri mengajak banyak masyarakat untuk melihat berbagai pemandangan alam dari sisi yang berbeda. Ia juga mengandalkan teknik edit foto untuk menciptakan berbagai persepsi menarik tentang alam.

Fabien sendiri cenderung membuat berbagai ilustrasi digital dengan mengedit foto alam bak memiliki wajah, baik itu manusia bahkan hewan. Penasaran seperti apa? Dilansir Liputan6.com dari Brightside, berikut ini beberapa hasil karya Fabien yang curi perhatian, Jumat (19/11/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Hasil editan foto yang dilakukan oleh Fabien ini juga diunggah di akun Instagram pribadinya.

3 dari 7 halaman

2. Bahkan, tak sedikit pula foto-foto yang diunggah menjadi perhatian netizen.

4 dari 7 halaman

3. Editan foto alam yang terlihat bak memiliki wjah ini pun terlihat begitu nyata.

5 dari 7 halaman

4. Editan foto hutan dan danu bak wajah lukisan Monalisa ini bahkan membuat banyak netizen penasaran.

6 dari 7 halaman

5. Pasalnya, tak sedikit yang justru tertipu dan menanyakan letak dari potret alam bak wajah hewan ini.

7 dari 7 halaman

6. Fabien sendiri juga kerap membuat ilustrasi dengan menggabungkan dua foto menjadi sebuah imajinasi yang kreatif dan tak terbayangkan sebelumnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.