Sukses

Viral Kisah Ayah Bikin Panggung Pelaminan Sendiri untuk Putrinya, Bikin Haru

Liputan6.com, Jakarta Seorang ayah tak keberatan menahan lapar demi anaknya bisa makan hingga kenyang. Bagi seorang ayah, kebahagiaan anaknya adalah kebahagiaannya juga. Meski harus diperjuangkan dengan susah payah. Ketika sang anak hendak menikah, ayah akan merasa sangat bahagia.

Bahkan ia akan melakukan apapun agar pernikahan anaknya berjalan dengan baik dan penuh kebahagiaan. Seperti yang tampak pada sebuah video TikTok yang viral belakangan ini. Video yang diunggah oleh akun TikTok @martamonita pada Jumat (19/11/2021) tersebut menampilkan perjuangan seorang ayah untuk anaknya yang akan menikah.

Jika biasanya orangtua atau kelurga pengantin akan menyewa perlengkapan untuk pernikahan anaknya, ayah yang satu ini justru membuat sendiri panggung pelaminan untuk pernikahan anaknya. Berikut kisah selengkapnya, dilansir Liputan6.com dari TikTok @martamonita, Minggu (21/11/2021).

2 dari 3 halaman

Penuh Perjuangan

Tak hanya panggung pelaminan, pria berusia 50 tahun bernama Suyanto asal Ngawi, Jawa Timur ini juga membangun tenda dan membuat dekorasi untuk pernikahan putrinya yang merupakan pengunggah video tersebut.

“Nikah mulai dari panggung, dekorasi, tenda semua ayah yang bikin,” ungkapnya, seperti dikutip oleh Liputan6.com dari TikTok @martamonita, Minggu (21/11/2021).

Suyanto tampak mengerjakan berbagai sarana pernikahan tersebut dengan tekun. Sesekali ia terlihat dibantu oleh beberapa orang lainnya. Bahkan yang mengharukan adalah, pria tersebut mengerjakan semua sarana pernikahan itu hanya dengan mengandalkan sebelah indera pengelihatannya saja. Mulai dari membersihkan lokasi, memotong kayu, membangun dan mendekorasi.

Akan tetapi, hal itu tak menyurutkan semangat Suyanto demi melihat senyum bahagia sang putri di acara penikahan yang sudah dinanti. Ia pun berhasil membuat panggung yang cukup indah dengan dekorasi yang tertata rapi dan tenda berhiaskan kain dalam beberapa warna. Sarana pernikahan anaknya tersebut ia kerajakan selama dua bulan.

“Bukti sayangnya seorang ayah ke anak perempuan,” tulis gadis berusia 23 tahun yang bisa dipanggil marta tersebut.

@martamonita

bukti sayang nya seorang ayah ke anak perempuan#fyp

♬ Squid Game x Dont Let Me Down - sᴜᴘᴇʀᴍᴏᴛᴏ.ᴄᴏᴍ 𝘰𝘧𝘧𝘪𝘤𝘪𝘢𝘭
3 dari 3 halaman

Netizen Ikut Terharu

Tak pelak video TikTok unggahan Marta itu menarik perhatian netizen dan menjadi viral. Ada beberapa video terkait yang ia unggah. Salah satunya kini sudah mendapat kurang lebih sebanyak 1,9 juta penonton, lebih dari 170 ribu suka dan 318 kali dibagikan. Ribuan komentar juga meramaikan video tersebut. Banyak netizen yang terharu dengan perjuangan sang ayah untuk putrinya.

"kasih sayang ayah itu gk lewat kata" tapi tindakkannya," @kikywidya__

"saking senengnya anaknya nikah, smpe di bikinin sndri.. mantap pak," @Rahmad Juniyanto:

"Salut sama ayah nya, panjang umur untuk ayah ayah hebat," @Mogimana

"alhamdulillah udah bisa gini, daripada pengen mewah tpi hutang puluhan juta nnti malah jadi pikiran, semangat," @jasa hapus akun

"maaf Cma Mau Ngasih pesan Buat cwok Nya , jgn Pernh di kecewain Emba Nya ya Apa lgi Ortunya," @Neng'Pessek_04