Sukses

Terapkan Prokes Ketat, Kegiatan Pramuka Yogya Berjalan Lancar

kegiatan Pramuka di Kota Yogyakarta tetap berjalan dengan prokes ketat untuk mencegah penularan Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Di masa pandemi Covid-19 kegiatan Pramuka di wilayah Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Yogyakarta tetap berjalan dengan melaksanakan protokol kesehatan (prokes) untuk mencegah penularan Covid-19.

Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi selaku Ketua Kwarcab Pramuka Kota Yogyakarta bertekad terus menjalankan kegiatan Pramuka dengan melaksanakan protokol kesehatan yang ketat.

Heroe berharap kepada para sekolah untuk tetap menjaga dan memberikan kesempatan anak- anak untuk beraktivitas meskipun dengan pembatasan prokes. Pihaknya atas nama Wakil Walikota Yogyakarta dan Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Yogyakarta juga mengucapkan terima kasih karena kegiatan sekolah selama ini menjalankan prokes dengan baik.

“Sampai saat ini tidak terjadi paparan Covid-19 di sekolah di Kota Yogya. Ini prestasi luar biasa karena di daerah lain banyak paparan dari klaster di sekolah,” ujar Heroe pada Jumat (19/11/2021).

Menurut Heroe, hal itu karena prokes dijalankan dengan baik di sekolah- sekolah di Kota Yogyakarta sehingga virus Covid-19 tidak menyebar.

“Ini yang kami harapkan terus dijalankan. Satu- satunya senjata kita setelah divaksin dan kasus menurun, maka untuk menuntaskannya dengan menjalankan protokol kesehatan dimanapun, kapanpun dan siapapun. Kwarcab Yogyakarta akan terus menjalankan aktivitas Pramuka dengan prokes semaksimal mungkin,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.