Sukses

Wajib Tahu, Hindari 4 Makanan Ini Setelah Berolahraga

Olahraga secara rutin bisa menjaga kesehatan tubuh dan memperlancar program diet.

Liputan6.com, Jakarta Olahraga secara rutin bisa menjaga kesehatan tubuh dan memperlancar program diet. Soalnya, ketika olahraga tubuh akan mengeluarkan banyak keringat dan mengeluarkan racun dalam tubuh. 

Namun, karena olahraga mengeluarkan banyak energi, tentu sehabis kegiatan itu, kamu ingin langsung makan dan minum untuk mengembalikan energi yang telah digunakan saat olahraga.

Perlu diketahui, ada beberapa makanan yang patut dihindari agar olahraga tidak sia - sia. Dilansir dari berbagai sumber, berikut jenis makanan tersebut. 

Daging olahan

Jenis makanan pertama yang patut dihindari adalah, daging olahan. Soalnya, daing tersebut kaya akan lemak dan garam. Nantinya, makanan ini memperlambat pencernaan kamu usai olahraga. 

Keju

Setelah itu, kamu perlu menghindari makanan berbahan dasar keju. Makanan ini memiliki banyak kandungan lemak jenuh, dan garam. Jadi usai berolahraga, bukannya sehat, tapi justru lemak malah mengancam kamu kembali.

Telur

Banyak yang menganggap bahwa mengonsumsi telur usai olahraga tidak berpengaruh. Ya, jika dikonsumsi secara direbus. Sebaliknya jika digoreng, telur akan menjadi lemak. Lebih baik makan telur rebus.

Minuman manis dan bersoda

Penting banget menghindari minuman manis dan bersoda. Biasanya minuman ini sangat menggoda usai berolahraga. Jika sudah meminumnya, gagal sudah olahraga kamu untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. 

Minuman ini memiliki kalori yang tinggi dan memperlambat proses metabolisme tubuh, yang artinya proses pembakaran lemak pun akan terhambat pula.

Junk food

Rasa lapar yang muncul setelah melakukan aktivitas yang berat seperti berolahraga adalah hal yang wajar. Hal tersebut seringkali membuat kita untuk memakan makanan cepat saji sebagai cara tercepat untuk mengatasi rasa lapar tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Camilan sehat

Nah, untuk mengatasi rasa lapar usai berolahraga, kamu bisa beralih ke makanan atau camilan sehat. Kini sudah banyak kok camilan sehat dengan kemasan. Biasanya camilan tersebut berbentuk panjang. Bicara camilan, tenang kandungan dalam makanan ini sangat menyehatkan karena tinggi serat, tinggi protein, rendah glikemik indeks sehingga bantu kenyang lebih lama dan bahkan bisa bantu jaga gula darah.

Yuk, beralih ke camilan sehat!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.