Sukses

Kuota OMG adalah Paket Internet dari Telkomsel, Ketahui Harga dan Keuntungannya

OMG adalah salah satu produk yang ditawarkan provider seluler Telkomsel.

Liputan6.com, Jakarta Kuota OMG adalah salah satu produk yang ditawarkan provider seluler Telkomsel. Bentuk kuota OMG adalah paket kuota yang bisa digunakan untuk berbagai aplikasi. Kuota OMG adalah bentuk komitmen Telkomsel dalam memenuhi kebutuhan layanan digital pelanggan.

Kuota OMG adalah pilihan tepat bagi kamu yang ingin bebas mengakses aplikasi seperti YouTube, Facebook, dan Instagram. Kuota OMG adalah paket yang sudah tersedia sejak 2019 lalu. Kini produk OMG yang masih berlaku adalah Kuota OMG Nonton.

Kuota OMG adalah solusi bagi pengguna internet untuk melakukan streaming film atau musik. Kuota OMG adalah paket yang bisa dinikmati seluruh pelanggan Telkomsel. Berikut penjelasan mengenai kuota OMG, dirangkum Liputan6.com dari Telkomsel, Rabu(24/11/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Apa itu Kuota OMG?

Kuota OMG adalah paket Telkomsel yang menyediakan kuota data yang dapat digunakan untuk mengakses sejumlah aplikasi dan media sosial favorit sesuai minat pelanggan. OMG adalah singkatan dari Oh My Gigabytes.

Kuota OMG menawarkan Kuota Utama dan berbagai Kuota Aplikasi untuk chatting, sosial media, dan streaming. Paket data ini dapat dinikmati oleh seluruh pelanggan Telkomsel PraBayar (prabayar). Awalnya, ada tiga jenis paket Kuota OMG, OMG! Chat, OMG! Sosmed, dan OMG! Nonton. Namun, kini Kuota OMG digabung menjadi satu dalam OMG! Nonton.

3 dari 8 halaman

Pembagian kuota

Dari aktivasi paket ini, penggunan akan mendapatkan 2 jenis kuota yaitu Kuota Utama dan Kuota Aplikasi. Kuota Utama terdiri dari Kuota Nasional dan Kuota Lokal. Kuota Nasional dapat digunakan di semua jaringan Telkomsel selama 24 jam dan berlaku di seluruh wilayah di Indonesia.

Kuota Lokal dapat digunakan di semua jaringan Telkomsel selama 24 jam dan hanya dapat digunakan di lokasi tertentu. Kuota ini hanya berlaku untuk kartu SIM dengan masa aktif kurang dari 6 bulan.

Selain memiliki Kuota Utama, Kuota OMG bulanan memiliki Kuota Aplikasi yang lebih besar dan pilihan aplikasi terlengkap. Kuota tersebut dapat digunakan di jaringan 2G, 3G, 4G, dan 5G Telkomsel selama 24 jam sehari. Saat menggunakan aplikasi yang termasuk dalam daftar paket bonus dan kuota aplikasi masih tersedia, maka Kuota Aplikasi akan digunakan terlebih dahulu.

4 dari 8 halaman

Aplikasi yang dapat diakses

Paket bulanan OMG! Nonton kini hadir dengan kuota aplikasi lebih besar. Paket OMG terdiri dari kuota utama dan kuota aplikasi dengan akses di semua jaringan (2G/3G/4G).

Kuota aplikasi dapat digunakan untuk Whatsapp, LINE, TikTok, MusicMAX, GamesMAX, Facebook, Instagram, YouTube, MAXstream, Disney+ Hotstar, Viu, Netflix, Lionsgate Play, Amazon Prime Video, dan Vidio.

5 dari 8 halaman

Harga paket

Saat ini tersedia 3 paket Kuota OMG dengan harga yang berbeda. Tersedia paket Kuota OMG Nonton 20GB, 35GB, dan 65GB. Harga paket Kuota OMG Nonton 20GB adalah Rp 160 ribu dengan 8GB internet utama dan 12GB internet aplikasi. Untuk 35GB dibanderol Rp 166 ribu dengan 15GB kuota utama dan 20GB kuota aplikasi. Sementara untuk 65GB memiliki harga Rp 216 ribu dengan rincian internet utama 30GB dan internet aplikasi 35GB.

Harga paket ini dapat bervariasi, berdasarkan lokasi (zona) mana pengguna mengaktifkan paket. Pembagian lokasi/zona mengikuti kebijakan zonasi Telkomsel yang ada. Pengguna bisa mengecek cek melalui *363# atau channel pembelian lainnya untuk mengetahui harga. Pengguna juga bisa mendapatkan harga lebih murah jika membeli paket internet reguler dari Aplikasi MyTelkomsel.

6 dari 8 halaman

Keuntungan membeli Kuota OMG

Berikut keuntungan membeli Kuota OMG:

- Selain memiliki Kuota Utama, OMG paket bulanan memiliki Kuota Aplikasi yang lebih besar dan pilihan aplikasi terlengkap. Kuota tersebut dapat digunakan di jaringan 2G, 3G, 4G, dan 5G Telkomsel selama 24 jam sehari.

- Paket dapat dibeli kapan saja.

- Ada keuntungan tambahan berupa berlangganan video gratis selama 1 bulan untuk paket di atas Rp30.000 (jumlah terbatas saja).

- Kuota paket dapat digunakan sepanjang hari selama 24 jam.

- Pelanggan baru (masa aktif hingga 6 bulan) akan mendapatkan Kuota Lokal dan Nasional. Pelanggan lama dengan masa aktif lebih dari 6 bulan akan mendapatkan Kuota Nasional.

- Pelanggan dapat membeli paket yang sama hingga 5 kali dalam 1 masa berlaku, terhitung dari aktivasi paket pertama.

7 dari 8 halaman

Cara membeli Kuota OMG

Pelanggan dapat membeli OMG! paket internet melalui beberapa cara:

- Pilih menu paket internet OMG! melalui *363# dari nomor prabayar.

- Pilih menu paket internet OMG! atau #KuotaKeluarga di Aplikasi MyTelkomsel.

- Kunjungi gerai Telkomsel terdekat.

- Kunjungi Telkomsel GraPARI.

8 dari 8 halaman

Paket internet Telkomsel lainnya

Combo SAKTI

Paket Combo SAKTI yang diterima adalah paket promo yang ditawarkan kepada pelanggan yang sudah menjadi pelanggan aktif Telkomsel minimal 3 bulan. Paket Combo SAKTI tidak dipasarkan secara luas melalui website, media cetak, atau banner promo karena setiap pelanggan Telkomsel bisa mendapat penawaran yang berbeda-beda.

Kuota Ketengan

Paket Kuota Ketengan adalah kuota akses internet terbaru dari Telkomsel dengan beberapa pilihan masa aktif (mulai dari harian hingga mingguan) yang dapat digunakan dengan detail pilihan di antaranya Kuota YouTube saja, Kuota Facebook saja, Kuota Instagram saja, Kuota TikTok saja, Kuota WhatsApp saja, Kuota Twitter saja, Kuota Conference saja, dan Kuota Utama saja.

Paket Belajar

Paket Belajar adalah paket khusus untuk mengakses pembelajaran yang ditujukan bagi pelanggan Telkomsel PraBayar yang terdiri dari Paket Ilmupedia, Paket Kuota Belajar, Paket Ruangguru, dan Paket Cakap.

Paket Keluarga

Paket #KuotaKeluarga adalah paket data yang bisa dibagi dengan anggota keluarga atau teman. Paket data ini hanya berlaku domestik saja (tidak dapat digunakan ketika roaming di luar negeri). Paket data ini berlaku secara nasional untuk semua jaringan (2G, 3G, dan 4G) dan dapat digunakan secara bersama-sama oleh Admin dan semua Anggota yang terdaftar.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.