Sukses

Viral Video Merpati Punya Kaki Mirip Ayam, Curi Perhatian Netizen

Pria ini unggah video merpati miliknya yang punya bentuk unik.

Liputan6.com, Jakarta Merpati merupakan salah satu jenis burung yang banyak dipelihara oleh masyarakat Tanah Air. Keunggulan burung yang juga disebut burung dara ini kerap dimanfaatkan dagingnya untuk dikonsumsi, sebagai hewan hias atau untuk keperluan komunikasi seperti burung merpati pos.

Ada banyak jenis burung merpati yang hidup di alam bebas. Namun hanya beberapa saj jenis merpati yang bisa dipelihara. Bahkan abgi para pecinta hewan unggas tak ragu untuk merogoh kocek dalam untuk bisa dapat merpati jenis unik. 

Seperti yang baru-baru ini viral di dunia maya. Seorang pengguna TikTok membagikan merpati miliknya yang punya bentuk unik. Punya leher dan kaki yang panjang, merpati itu disebut-sebut mirip ayam.

Video yang diunggah itu pun lalu viral dan menarik perhatian warganet lainnya. Ada yang penasaran dengan jenis merpati itu dan ada yang menduga perpaduan dari merpati serta ayam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Punya Kaki Mirip Ayam

Dilansir dari akun TikTok @ajo_pudin oleh Liputan6.com, Rabu (24/11/2021) si pemilik akun mengunggah video beberapa merpati miliknya. Uniknya, merpati-merpati tersebut tak terlihat seperti merpati atau burung dara pada umumnya.

Burung merpati berwarna putih dan coklat itu tampak memiliki tubuh yang tinggi. Leher dan kakinya panjang membuat netizen terkesima. 

"Hasil Perselingkuhan Ayam & Merpati" tulis si pemilik akun yang diunggah pada Minggu (21/11/2021).

Tak sedikit yang meninggalkan komentar pada video yang sudah ditonton sebanyak 1,4 juta views tersebut. 

"rekayasa genetik kah? ayam + merpati = Yati" tulis Silviana Ananta.

"kalo terbang kaya gimana bng" tanya maul.

"jalannya aja lucu banget" saut nitasovia_1.

3 dari 3 halaman

Jenis Merpati Maltese

Banyak yang menduga jika merpati itu benar-benar pesilangan dengan ayam, si pemilik akun kemudian mengunggah video lainnya. Ia menjelaskan jika itu memang merpati asli. Merpati itu merupakan merpati jenis Maltese. 

"@andriyantoferiawanz Asli bang Andri ini jenis Unggas dari Austria namanya Merpati Maltese" tulis si pemilik akun menjawab salah satu komentar.

Merpati hias jenis Maltese ini memang memiliki tubuh yang tinggi dan ramping. Burung ini juga tidak bisa terbang seperti merpati lainnya. Burung asal Austria tersebut mulai dikembangkan sejak 1800-an.

Maltese ini sangat popular karena punya tubuh dan bulu yang indahserta menawan. Ia populer di Eropa di beberapa negara lainnya. Bahkan Maltese disebut-sebut sebagai merpati menawan dan tercantik sepanjang masa.

@ajo_pudin

unik kan kyak pakai stoking🤣#Sefleksibelitu #TrenWarnaMiranda

♬ full ada di yutubee dewi isma h - @dewiismah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.