Sukses

Jarang Diketahui, 7 Seleb Tanah Air Ini Punya Orangtua Berprofesi Guru

Liputan6.com, Jakarta Hari ini, 25 November 2021 diperingati sebagai Hari Guru Nasional yang juga bertepatan dengan ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Banyak ucapan terima kasih yang digaungkan di media sosial atas jasa seorang guru yang sedia menjadi pengajar agar generasi penerus bangsa menjadi berakal dan berakhlak.

Namun, tahukah kamu? Sejumlah selebriti Tanah Air tumbuh dari keluarga yang berpendidikan. Salah satu dari kedua orangtuanya memiliki profesi sebagai seorang pengajar baik guru maupun dosen. Menjadi seorang selebriti yang mempunyai orangtua bekerja di dunia pendidikan tentu menjadi kebanggaan tersendiri untuk para artis ini.

Pantas saja, kepandaian mereka menurun kepada anaknya yang kini jadi selebriti hebat. Tak hanya soal sensasi, melainkan mencetak prestasi dalam berkarya di dunia hiburan Tanah Air. Beberapa di antaranya ada, Dian Sastrowardoyo, Andhika Pratama, hingga Anji yang rupanya sang ibunda berprofesi sebagai guru PAUD.

Selain ketiga artis tersebut, ada siapa lagi ya? Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, 7 selebriti Tanah Air yang mempunyai orangtua berprofesi sebagai seorang guru, Kamis (25/11/2021).

2 dari 8 halaman

1. Dewi Parwati Setyorini, ibunda dari artis cantik Dian Sastrowardoyo adalah seorang dosen. Tak heran jika dirinya dikenal sebagai aktris yang sangat mementingkan pendidikan.

3 dari 8 halaman

2. Siapa sangka ternyata ayah Fatin Shidqia Lubis yang bernama Bahari Lubis adalah guru matematika yang mengajar di SMA Unggulan MH Thamrin.

4 dari 8 halaman

3. Ibunda Anji, Siti Sundari merupakan seorang guru PAUD yang semangat mengajari anak-anak meski usia tak lagi muda.

5 dari 8 halaman

4. Ibunda Vidi Aldiano merupakan guru les piano. Enggak heran ya kalau pelantun lagu Status Palsu ini juga jago main alat musik.

6 dari 8 halaman

5. Punya karier yang cemerlang di dunia keartisan, ternyata ibunda dari suami Ussy Sulistiawaty ini bekerja sebagai dosen di salah satu perguruan tinggi di Kota Malang.

7 dari 8 halaman

6. Quraish Shihab, ayah dari Najwa Shihab merupakan seorang ulama besar yang juga pernah menjadi dosen bahkan rektor di perguruan tinggi.

8 dari 8 halaman

7. Ibunda komika Raditya Dika, Tetty Nasution mengajar di Universitas Sahid Jakarta sebagai dosen.