Sukses

Antar Makanan Sampai Menunggu 3 Jam, Perjuangan Ojol Ini Bikin Pilu

Liputan6.com, Jakarta Meski marak kini menjadi pekerjaan yang banyak diincar, menjadi driver ojek online rupanya bukan perkara mudah. Banyak kejadian dan momen yang bisa menguras tenaga saat mendapati pelanggan yang beragam.

Seperti kejadian yang dibagikan oleh pengguna TikTok ini. Lewat akun @babangilzam, ia mengunggah video seorang driver ojol yang tengah mengantarkan makanan ke rumah pelanggannya.

Dalam unggahannya, ia memperlihatkan seorang driver ojol yang terlihat kebingungan. Hal itu karena sang customer tak dapat dihubungi. Baik lewat chat dan telepon.

Ayo lah angkat telfonnya kasian abang2nya,” tulis keterangan dalam video.

Dikethaui jika si bapak ojol sudah menunggu selama berjam-jam. Sontak video itu pun viral dan mendapatkan perhatian banyak warganet.

2 dari 3 halaman

Menunggu 3 Jam di Depan Rumah

Seorang pengguna media sosial membagikan kisah perjuangan driver ojek online yang rela menunggu selama berjam-jam demi mengantar pesanan pelanggan. 

Bapak ojol itu sudah mencoba mengetuk pintu rumah yang diduga rumah si pemesan. Namun tetap tak ada jawaban. Alhasil, driver tersebut memilih untuk menunggu pelanggannya selama 3 jam.

Driver shopee food bertanggung jawab hampir 3 jam,” lanjut keterangan dalam video yang diunggah pada Selasa (23/11/2021) itu.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 11.00 malam. Si pemilik video pun menceritakan jika si bapak bisa saja meletakkan pesanan itu di depan pintu rumah. Namun, sang ojol hanya ingin bertanggung jawab dan menyelesaikan pekerjaannya.

3 dari 3 halaman

Customer Ketiduran

Si pemilik video pun mengajak bapak ojol untuk singgah di rumahnya sembari istirahat. Setelah cukup lama menunggu, si driver akhirnya memutuskan untuk pulang dan membawa kembali pesanan tersebut. Ia juga berencana membayar uang yang telah dibayarkan si customer keesokan harinya.

Bener sih udh dibayar namun bapaknya ingin menyelesaikan tugasnya dan bertanggung jawab karena sudah terbayarkan pake non tunai, karena kalo ga diselesaikan dan ga sampai ke pelanggan takut dpt ratting jelek dan kena suspen,” terangnya di video yang sudah ditonton 2,1 juta views.

Selang beberapa jam, si pemilik video pun mendapat kabar jika customer itu tak mengetahui kedatangan driver ojol karena sempat ketiduran.

Beruntung si pelanggan itu meminta maaf dan berjanji untuk memberikan rating bagus. Selain itu, pelanggan tersebut juga tak meminta uang ganti rugi dari pesanannya.

@babangilzam

nganterin pesanan.. uda bayar pake nontunai.. namun ga bisa di hubungi. abang2 nya bertanggung jawab. unggu sampe jam 1 malam lebih #dramaojol

♬ original sound - user8144151846910