Sukses

Pria Ini Ajak Pacarnya ke Kuburan, Aksi Bawa Bahan Bangunan Bikin Haru

Liputan6.com, Jakarta Video seorang pria membawa pacarnya ke kuburan viral di media sosial. Bukan tanpa alasan, alih-alih memilih tempat seperti mal, pria ini justru memilih makam untuk dijadikan tempat romantis. Rupanya, pria tersebut mengajak sang kekasih untuk ziarah kubur ke makam ibunya yang telah tiada.

Momen haru itu diunggah oleh akun TikTok @diagops. Dalam video viral itu, ia dan sang kekasih tak hanya datang untuk ziarah, namun juga memperindah makam ibunya tersebut. Sontak, aksinya bikin warganet ikut tersentuh.

"Kita semua sayang mamah, tenang di surga ya mah," tulis akun TikTok @diagops dalam keterangan video seperti dikutip Liputan6.com pada Minggu (28/11/2021).

Di awal video, terlihat pasangan muda-mudi yang sedang menuju makam dengan mengendarai mobil. Setelah itu, ia memperlihatkan sejumlah bahan dan alat bangunan yang diletakkan di bagasi belakang mobil. Pria dan pacarnya itu kemudian membawa bahan bangunan tersebut untuk merombak makam sang ibunda.

2 dari 4 halaman

Merapikan Makam Sang Ibunda

Dalam video yang berdurasi 52 detik itu, terlihat makam sang ibu begitu sederhana, hanya terdiri dari nisan kayu dan gundukan tanah tanpa ada rerumputan. Pria tersebut lantas membawa beberapa bahan bangunan, seperti batu bata, cangkul, batu nisan, hingga semen ke samping makam sang ibu.

Pasangan kekasih itu lantas memperindah makam dengan mengganti nisan kayu menjadi nisan berbahan batu yang berbentuk Al-Quran. Ia juga memasang batu bata di seluruh sisi makam ibunya. Terakhir, mereka menambahkan rumput di atas tanah kuburan dan menyiramkan air.

"Niat kita kali ini merapikan makam mamahku. Dikasih nisan untuk tandain makam mamah dan dikasih pinggir batunya biar gak longsor kalau hujan karena tanah di makamnya sedikit miring," jelas pemilik akun lewat kolom komentar.

3 dari 4 halaman

Komentar Warganet

Video yang menampilkan aksi tulus dari pasangan kekasih ini telah ditonton sebanyak 6,9 juta kali oleh pengguna TikTok. Video yang viral ini pun menuai berbagai komentar dari warganet. Tidak sedikit yang ikut merasa terharu dan salut dengan aksi mulia pria dan kekasihnya tersebut.

"Pasti mamahnya bangga," tulis akun @gw***ut

"Jarang-jarang anak muda berhati mulia," tulis akun @mu***99.

"Definisi kebahagiaan orangtua dunia akhirat," tulis akun @tu***ah.

"Menurutku sih ambil positif-positifnya aja, negatifnya biarkan Allah yang tau, dan kita pun ngga salah mengingatkan, namun mengingatkan yang sewajarnya aja," ujar akun @riz***aaa.

4 dari 4 halaman

Tonton videonya berikut:

@diagops

Kita semua syang mamah, tenang di surga ya mah ❤️

♬ Here's Your Perfect - Jamie Miller