Sukses

6 Potret Sulaman Burung di Atas Daun Kering Ini Bak Sungguhan, Detailnya Sempurna

Liputan6.com, Jakarta Karya seni seorang seniman memang selalu berhasil bikin takjub. Saat ini ada beragam karya seni unik yang diciptakan oleh seorang seniman, salah satunya karya seni border atau sulaman di atas daun kering.

Biasanya, seseorang menyulam sesuatu diatas kain, namun apa jadinya jika daun kering dijadikan sebagai pengganti kain untuk menyulam? Tentunya dibutuhkan ide dan kreatifitas yang tinggi untuk menciptakan sebuah karya sulaman atau bordir di atas daun kering. 

Seorang seniman bernama Laura Dalla Vecchia asal Brasil mewarisi bakat ibunya untuk kerajinan tangan dan memulai proyek bordir menggunakan daun kering. Sang seniman menyulam sebuah burung di atas daun kering yang jadi terlihat seperti burung yang tengah hinggap.

Melansir dari Boredpanda, sang seniman menyulam burung di atas daun kering bukan tanpa alasan, sang seniman ingin mengingatkan bahwa burung membutuhkan tempat yang nyaman untuk hinggap tanpa adanya tebang menebang pohon.

Berikut Liputan6.com merangkum dari Boredpanda tentang potret sulaman burung di atas daun kering yang bikin takjub, Minggu (28/11/2021).

2 dari 7 halaman

1. Ranting pohon yang mendukung, memperlihatkan burung sulaman di atas daun kering ini bak burung sungguhan yang sedang hinggap ya.

3 dari 7 halaman

2. Tentunya dibutuhkan kreatifitas tinggi untuk menciptakan sulaman burung seperti hidup dan berdiri di atas ranting pohon.

4 dari 7 halaman

3. Tak hanya satu jenis burung, seniman asal Brasil ini menyulam ragam jenis burung di atas daun kering.

5 dari 7 halaman

4. Detail warna benang sulaman burung ini pun sangat sempurna, sehingga membuat sulaman tersebut terlihat nyata.

6 dari 7 halaman

5. Jika diletakkan di dalam ruangan, sulaman burung unik ini dapat membuat interior ruangan jadi lebih menarik.

7 dari 7 halaman

6. Pemilihan daun kering tentunya harus selektif agar hasil sulaman di atas daun kering sempurna.