Sukses

Ameer Azzikra Adik Alvin Faiz Meninggal Dunia, Ini 6 Faktanya

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka datang dari keluarga Alvin Faiz. Adik Alvin Faiz, Ameer Azzikra meninggal dunia pada senin (29/11/2021) dini hari setelah sempat kritis dan dirawat di ICU. Kabar duka tersebut disampaikan oleh keluarga melalui laman Instagram.

“innalillahiwainnailaihirojiun, telah wafat adik kami tersayang Muhammad Amer Azzikra @ameer_azzikra. Mohon dimaafkan segala kesalahan amer, insyaAllah berkumpul di surga sekarang bersama Abi, Aamiin😭.” Tulis Alvin Faiz di laman Instagramnya (28/11/2021).

Sebelum meninggal, seluruh anggota keluarga sempat memberi kabar bahwa Ameer Azzikra sedang kritis dan meminta doa. Istri almarhum Ameer Azzikra pun sempat unggah kondisi saat sang suami saat akan masuk ke ruang ICU.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang fakta meninggalnya Ameer Azzikra adik Alvin Faiz, Senin (29/11/2021).

2 dari 7 halaman

1. Punya Riwayat Penyakit

Ameer Azzikra, adik Alvin Faiz, putra kedua almarhum Ustaz Arifin Ilham mengembuskan napas terakhir pada Senin (29/11/2021) dini hari. Sebelum tutup usia, adik Alvin Faiz diketahui memiliki keluhan pada paru-paru. Hal ini dia sampaikan lewat sebuah video kepada Syakir Daulay.

"Sahabatku Syakir, doain di paru-paru gue ada masalah. Maafin, maafin kalau ada salah, doain ya," kata Ameer dalam video yang diunggah Syakir Daulay ke Instagram Story.

Lebih lanjut, diketahui pula bahwa Ameer Azzikra memiliki riwayat penyakit yang menyebabkan penurunan kondisi fisik di akhir hidupnya. Ternyata, Ameer menderita sakit liver dan juga masalah paru-paru.

"Saya juga baru tahu tadi, dari statis Uminya, penyakitnya infeksi liver dan ada masalah di paru-parunya," terang Adit, mantan manajer Ammer.

3 dari 7 halaman

2. Sempat Kritis dan Dirawat di ICU

Beberapa jam sebelum meninggal dunia, anggota keluarga memberikan kabar bahwa Ameer Azzikra kritis dan dirawat di ruang ICU. Istri almarhum Ameer Azzikra yakni Nadzira ungkap perasaan yang tengah dirasakan saat sang suami masuk ruang ICU melalui unggahan Instagram Story-nya.

"Hari ini abang Ameer masuk ruang ICU. Perasaan aku campur aduk linglung, sakit banget lihatnya. Aku minta doa ya ke semua orang yang baik. Untuk kesembuhan suami aku tercinta," ungkapnya.

4 dari 7 halaman

3. Masuk RS Pada Hari Rabu

Kabar duka meninggalnya Ameer Azzikra langsung dibenarkan oleh Adit, mantan manajer sekaligus orang terdekat mendiang. Sebelum menghembuskan nafas terakhirnya, Ameer sempat dilarikan ke rumah sakit dalam keadaan kritis dan mengalami koma.

"Masuk rumah sakit itu awalnya hari Rabu ya (24/11) terus tadi sore (28/11) masuk ruang ICU karena kondisi sudah kritis, dan tadi jam 01.05 WIB (di rs EMC Sentul), Senin, (29/11) dini hari Ameer Azzikra wafat meninggalkan kita semua," ujar Adit saat dihubungi KapanLagi.com melalui sambungan telepon, (29/11) Senin dini hari.

"Barusan saya diinfoin lagi masih di rs, terus nanti jam 06.00 WIB (29/11) akan dibawa ke Gunung Sindur. Kemungkinan inshaallah pagi ini akan dimakamkan, info dari salah satu keluarga," imbuhnya.

5 dari 7 halaman

4. Meninggal Dunia Dini Hari

Adik Alvin Faiz, Ameer Azzikra meninggal dunia pada Senin (29/11/2021) dini hari. Kepergian Ameer Azzikra tentunya mengejutkan banyak orang. Pasalnya, pria kelahiran 21 Desember 2000 ini menghembuskan napas terakhirnya di usia 20 tahun.

"Telah berpulang ke rahmatullah adik kita Mohammad Ameer Azzikra @ameer_azzikra usia 21 tahun. Hari ini Senin 29 November 2021 jam 01.05 WIB di Sentul. Bada subuh jenazah disholatkan di @azzikramediaofficial kemudian dimakamkan di @azzikra_sindur," tulis Hanny Kristianto dalam postingan Instagram-nya.

6 dari 7 halaman

5. Unggahan Sang Istri

Istri almarhum Ameer Azzikra menuliskan pesan menyentuh melalui Story Instagramnya. 172 hari bersama, Nadzira Shafa ungkap kebahagiaannya habiskan waktu bersama Ameer Azzikra sampai maut memisahkan.

“Allah lebih sayang abang ternyata, selamat jalan Muhammad ku. 172 hari yang aku lalui bersamamu sangat membuatku bahagia. Terima kasih sudah meminangku menjadi khadijahmu. Aku bahagia. Love you @ammer_azzikra.” Tulis Nadzira Shafa.

7 dari 7 halaman

6. Pemakaman

Melalui story Instagramnya, Alvin Faiz menyampaikan perihal pemakaman sang adik. Suami Henny Rahman ini mengabarkan bahwa Ameer Azzikra akan dimakamkan di Ponpes Azzikra Gunung Sindur Bogor, tepatnya di samping makam almarhum Ustaz Arifin Ilham.

Dikatakan bahwa jenazah Ameer Azzikra akan disholatkan di Masjid Az-Zikra Sentul, Bogor dan dimakamkan di Gunung Sindur bersebelahan dengan makam sang ayah.

“InsyaaAllah dimakamkan pagi ini di ponpes Azzikra gunung sindur bogor disamping makam abi.” Tulis Alvin Faiz lewat Story Instagram.