Sukses

Kisah Pria Merasa Salah Jurusan Karena Pilihan Orangtua, Endingnya Bikin Haru

Liputan6.com, Jakarta Merasa salah ambil jurusan saat mengenyam bangku kuliah pasti pernah dirasakan oleh sebagian orang. Alasannya pun beragam, ada yang karena masih bingung dengan keinginan di masa depan, disuruh orangtua, dan berbagai alasan lainnya. Kemungkinan solusinya bisa ada dua, antara sabar untuk bertahan atau kembali mengikuti ujian di tahun depan. 

Salah ambil jurusan ini dialami oleh seorang pria yang menceritakan kisahnya namun berujung bahagia. Ia membagikan kisah tersebut dalam video TikTok @mwahidnrs. Dalam video tersebut, pria itu menerangkan bahwa saat kuliah, ia disuruh untuk mengambil jurusan PGSD oleh orangtuanya.

"Gue yang dulunya kuliah dipaksa ambil jurusan PGSD sama orangtua. Semakin hari semakin terasa kalo basic gue nggak cocok di jurusan ini," tulis akun TikTok @mwahidnrs dalam video, seperti dikutip Liputan6.com pada Senin (29/11/2021).

Namun, hal tersebut tak membuatnya menyerah atau memutuskan untuk mengulang ujian masuk perguruan tinggi tahun berikutnya. Pria ini justru bersabar dan terus menjalani kuliahnya dengan sungguh-sungguh.

2 dari 4 halaman

Jadi Sosok Guru Kesayangan Para Murid

Proses demi proses pun berhasil dilewatinya. Yang awalnya merasa salah jurusan, kini ia justru memetik hasil dari kesabarannya. Pria tersebut menjadi seorang guru yang dicintai para siswanya. Bahkan, saat peringatan Hari Guru kemarin, pria ini mendapat banyak kado dari murid-muridnya.

"Dan pada akhirnya gue masuk ke lingkungan yang penuh dengan pendidik dan anak-anak yang hebat," sambungnya.

Pria si pemilik akun juga mengungkapkan bahwa perlahan-lahan dirinya sangat nyaman berada di sekolah tersebut. Ia pun menyadari jika pilihan orangtua itu ada benarnya. Meski itu sebuah paksaan, tapi terlintas pula doa dan harapan para orangtua untuk anaknya. Dan pada akhirnya, ia pun menikmati profesinya saat ini.

"Inilah rumah baru gue," pungkasnya dalam video.

3 dari 4 halaman

Komentar Warganet

Video yang berdurasi 43 detik itu sudah ditonton sebanyak 472 ribu kali. Warganet juga memberikan berbagai respons dalam kolom komentarnya. Banyak yang salut atas kesabarannya, dan tak sedikit pula yang ikut menceritakan sempat merasa salah jurusan.

“Pahala jadi guru itu termasuk pahala jariyah, berbagi ilmu dengan orang-orang yang nantinya bisa dikenang dan bisa dibawa sampai akhirat,” tulis akun @ziz***08.

“Ngga jadi insecure ambil jurusan PGSD,” ungkap akun @dw***f.

“Gue juga dipaksa ambil jurusan PGSD sekarang baru semester 3 udah pusing nggak ngerti bikin RPP,” tulis akun @ab***rh.

“Itulah alasanku ingin menjadi guru,” ujar akun @naj***58.

“Jalanin aja, itu ladang pahala, berkahnya banyak, pencetak generasi bangsa,” tulis akun @fit***ye.

4 dari 4 halaman

Saksikan videonya berikut:

@mwahidnrs

Halo gais, salam dari gw yang dulu merasa salah ambil jurusan PGSD😇✨ #fypシ #beranda #pgsdcheck #harigurunasional

♬ slipping through my fingers - favsoundds