Sukses

7 Potret Kenangan Bens Leo Sebelum Meninggal, Pengamat Musik Murah Senyum

Liputan6.com, Jakarta Belantika musik Tanah Air kembali berduka. Pengamat musik ternama, Bens Leo meninggal dunia pada Senin (29/11/2021) pagi di RS Fatmawati Jakarta. Bens tutup usia di umurnya yang ke-69 tahun. Sebelum meninggal, Bens Leo sempat terpapar Covid-19.

Saat dirawat di rumah sakit Fatmawati, Jakarta Selatan, kondisinya pun sempat memburuk. Melansir KapanLagi.com bahwa beredar pesan berantai di kalangan pewarta berita, berupa imbauan kepada kerabat dan masyarakat agar mengiringi kepergian Bens Leo dari rumah masing-masing. 

Berbagai ucapan belasungkawa pun mengiringi kepergian sosok Bens Leo yang juga dikenal sebagai seorang jurnalis. Sejumlah musisi maupun mereka yang berkecimpung di dunia musik turut menyampaikan duka citanya melalui media sosial.

Bahkan, sebelum meninggal dunia, kegiatan Bens Leo ini kerap bertemu dengan beberapa musisi baik juniornya maupun yang sudah senior. Semasa hidupnya, Bens Leo dikenal sebagai seorang yang sangat murah senyum.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, beberapa potret kenangan Bens Leo sebelum meninggal dunia, Senin (29/11/2021).

 

 

2 dari 8 halaman

1. Rian d'Masiv turut mengenang jasa Bens Leo. Menurutnya, Bens menjadi salah satu orang yang paling berjasa dalam perjalanan bermusik bandnya hingga sukses seperti sekarang.

3 dari 8 halaman

2. Sebelum meninggal dunia, Bens Leo bertemu dengan mas Guruh yang diberi amanah untuk memberdayakan gitar batiknya.

4 dari 8 halaman

3. Bens Leo juga sempat bertemu dengan dua musisi fave, pemain flute, arranger dan orkestrator, Mas Singgih Sanjaya dan Bambang Heri Waldjinah, di acara Solo Keroncong Festival 2021.

5 dari 8 halaman

4. Bens Leo bertemu dengan Mbakyu Waljinah, salah satu living legend jagad keroncong. Tak lupa, ia pun tersenyum hangat ke arah kamera.

6 dari 8 halaman

5. Selain itu, Bens juga bertemu dengan salah satu penyanyi keroncong bernama Dinda Endah Laras.

7 dari 8 halaman

6. Tiga minggu yang lalu, Bens juga sempat bertemu dengan Bli Nyoman Arka, Asisten 3 Penkab Timika saat di alun-alun Kuala Kencana, tepatnya di air mancur yang dibangun PT. Freeport Indonesia.

8 dari 8 halaman

7. Bens Leo juga sempat bertemu dengan rekannya yang untuk berdiskusi tentang musik. Saat itu mereka berada di Ambon, Maluku.