Sukses

Viral Pasangan Keliling Puluhan Negara Pakai Sepeda Motor, Bikin Takjub

Liputan6.com, Jakarta Dapat mengelilingi dunia memang impian banyak orang. Namun nyatanya, memang sulit diwujudkan. Seseorang harus membuat perencanaan terlebih dahulu, agar tak terjadi sesuatu yang diinginkan. Mulai dari anggaran, hingga transportasi yang akan digunakan.

Namun hal tersebut bukan jadi masalah bagi pasangan yang baru-baru ini viral di media sosial. Pasangan asal Malaysia ini bertekad melakukan perjalanan ribuan kilometer ke benua Eropa. Jika biasanya orang akan memilih transportasi udara, berbeda dengan pasangan ini. 

Mereka mengendarai sepeda motornya untuk menuju negara yang diinginkan. Pada video yang diunggah akun TikTok @kapcaipackers Sabtu (27/11/2021) mereka memakai sepeda motor bebek untuk berkeliling menikmati keindahan Kota Paris, Prancis.

"Ke kota cinta bersama yang tercinta," caption dalam video tersebut seperti dikutip oleh Liputan6.com dari akun TikTok @kapcaipackers, Selasa (30/11/2021).

Rupanya bukan hanya Perancis, pasangan itu telah melakukan beberapa kali perjalanan. Keduanya telah mengunjungi puluhan negara dengan naik sepeda motor.

2 dari 3 halaman

Melintasi 25 Negara

Pria yang bernama Mohd Alfishahrin Zakaria itu mengatakan jika misi melakukan perjalanan ke berbagai negara dengan sang istri, Diana Latief suda dimulai pada April 2017. Pada tahun tersebut, tujuan utama mereka adalah London.

Kemudian ia pun bercerita jika bersama istrinya telah melakukan perjalanan berbagai negara dengan hanya naik sepeda motor. Jika ditotal mereka telah melakukan perjalanan ke 25 negara. Di antaranya adalah Thailand, Myanmar, India, Nepal, Pakistan, Turki, Prancis, Inggris dan lain sebagainya.

Meski telah melalui perjalanan ke berbagai negar, Mohd Alfishahrin Zakaria mengatakan jika hal itu tak mudah. Bahkan ia menyimpan cerita sulitnya berkendara menuju negara yang diinginkan.

"Kenangan yang tak boleh saya lupa, yang saya anggap pengalaman ngeri adalah ketika melalui jalan di Ladakh, India. Itu adalah rute pegunungan dan jalan tertinggi kedua di dunia. Saat itu saya sedang mengikuti geng motor lain dari India," Ungkapnya seperti dikutip oleh Liputan6.com dari mStar, Selasa (30/11/2021).

@kapcaipackers

Ke kota cinta bersama yang tercinta 💕🥰💕🥰. #travel #fyp #kapcaipackers #roundtheworldtravel #kapcai #rs150r

♬ La Vie En Rose - Emily Watts
3 dari 3 halaman

Kisahnya Jadi Viral

Dalam video yang diunggah di TikTok-nya, pasangan itu juga mengaku telah melintasi 25 negara selama 110 hari dengan mengendarai sepeda motor. Sontak saja, kisah pasangan mengendarai motor untuk keliling puluhan negara ini jadi viral. Hingga kini videonya telah ditonton lebih dari 4,8 juta orang dan menuai berbagai komentar.

"kirain editan ternyata benerraann kereenn euy," tulis @OM BURHAN

"bersama supra mengelilingi dunia," tulis @rexxy

"MasyaAllah , ku kira editan Hebat banget semoga langgeng selalu. Saya touring Bandung-Pangandaran aja udah sakit pinggang," tulis @bunamavi

"Kalo bocor di tengah jalan ada tukang tambel gak yah di paris," tulis @Cooking time

"keren, ini lebih romantis," tulis @korban ghosting