Sukses

Wanita Hamil Ini Nekat Naik Sepeda ke Rumah Sakit, Melahirkan Satu Jam Kemudian

Wanita ini diketahui adalah seorang anggota parlemen.

Liputan6.com, Jakarta Seorang politisi Selandia Baru telah membuktikan jiwa keibuannya dengan bersepeda ke rumah sakit saat proses persalinan, dan melahirkan putrinya selang satu jam kemudian. Inilah yang dialami Julie Anne Genter, seorang anggota parlemen yang mengenang 'petualangan' kecilnya dalam serangkaian foto yang diunggah di laman Facebook. 

Unggahan Facebook-nya itu kemudian viral. Wanita 41 tahun tersebut mengaku bahwa hal itu tidak direncanakan, tapi bukan juga suatu ide yang buruk jika dilakukan. Genter menjelaskan bahwa kontraksinya tidak begitu buruk ketika dia dan suaminya pergi ke rumah sakit sekitar pukul 2 pagi pada tanggal 27 November 2021.

"Saya benar-benar tidak berencana untuk melahirkan, tetapi akhirnya terjadi," tulisnya dalam laman Facebook Julie Anne Genter MP, seperti dikutip Liputan6.com pada Senin (29/11/2021).

Kontraksinya berjarak dua hingga tiga menit dan intensitasnya meningkat, tetapi untungnya perjalanan dari tempatnya ke rumah sakit hanya 10 menit dengan menggunakan sepeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Melahirkan bayi selang satu jam

Beruntung, dia berhasil melahirkan bayi perempuannya hanya berselang satu jam kemudian. Bayi itu lahir dengan selamat dan sehat. Genter pun mengungkapkan rasa bahagia dan terima kasihnya karena perawatan dan dukungan yang sangat baik dari tim yang hebat.

"Berita besar! Pukul 3.04 pagi ini kami menyambut anggota terbaru dari keluarga kami," tulis Genter di unggahan Facebook.

Melansir dari outlet media Selandia Baru Stuff, Genter mengatakan dia senang mereka tidak harus berjalan kaki. Faktanya, semuanya seharusnya berjalan sedikit berbeda; sebuah rencana yang memang mengharuskan Genter bepergian dengan sepeda, kecuali dia tidak harus bersepeda.

Sebenarnya, rencana awal Genter duduk di ruang kargo sepeda, dengan sang suami, Peter Nunns menjadi 'pengemudi'. Namun, tas rumah sakit Genter akhirnya mengambil lebih banyak ruang daripada yang diantisipasi, sehingga sepeda itu dia kendarai sendiri.

3 dari 3 halaman

Bukan pertama kali

Menurut media Stuff, Genter sebelumnya juga mengendarai sepeda ke rumah sakit pada kelahiran anak pertamanya pada tahun 2018. Pada saat itu, rencana awalnya adalah bepergian dengan mobil, tetapi "tidak ada cukup ruang di dalam mobil untuk ditumpangil".

Jadi dia memutuskan untuk naik sepeda ke Rumah Sakit Kota Auckland untuk persalinan induksi. Mengomentari naik sepeda pertamanya ke rumah sakit, Genter mengatakan itu membuatnya "dalam suasana hati yang terbaik".

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.