Sukses

Lirik Lagu Untuk Apa dari Maudy Ayunda, Tentang Pentingnya Ketulusan dalam Sebuah Hubungan

Lirik lagu Untuk Apa menceritakan tentang seseorang yang mempertanyakan ketulusan dalam sebuah hubungan.

Liputan6.com, Jakarta Lirik lagu Untuk Apa banyak dicari karena mungkin dapat dirasakan banyak orang. Lagu ini merupakan salah satu lagu Maudy Ayunda yang paling terkenal. Bahkan, Official Video Clip-nya yang diunggah di YouTube 6 tahun lalu sudah ditonton sebanyak 88 juta kali.

Angka tersebut tentunya tidak sedikit untuk sebuah video clip atau music video di YouTube. Lagunya yang sangat mendalam dan video clip yang indah menjadi daya tarik utama, selain nama besar Maudy Ayunda sendiri yang memiliki begitu banyak penggemar. 

Lirik lagu Untuk Apa menceritakan tentang seseorang yang mempertanyakan ketulusan dalam sebuah hubungan. Lagu ini sukses membuat galau para pendengarnya, khususnya para penggemar Maudy Ayunda.

Bagi kamu yang sedang merasa galau karena hubungan percintaan, lagu Untuk Apa dari Maudy Ayunda ini cocok kamu dengarkan. Berikut Liputan6.com rangkum dari KapanLagi, Selasa (30/11/2021) tentang lirik lagu Untuk Apa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lirik Lagu Untuk Apa – Maudy Ayunda

Lirik lagu Untuk Apa dari Maudy Ayunda ini menceritakan tentang ketulusan dalam sebuah hubungan. Liril lagu Untuk Apa diciptakan oleh Bemby Noor. Lirik lagu Untuk Apa terinspirasi dari kisah para pasangan yang hubungannya mulai rapuh. Hal ini tergambarkan dari lirik lagu Untuk Apa yang bermakna ketika cinta hanyalah sebatas status atau ucapan, tapi tidak ada lagi pembuktian lewat kejujuran rasa dan perbuatan, seperti yang dijelaskan oleh Bemby Noor, pencipta lagu Untuk Apa sendiri.

Berikut Lirik lagu Untuk Apa dari Maudy Ayunda:

 

Kini ku tahu bila cinta tak bertumpu pada status

Semua orang tahu bila kita sepasang kekasih

Namun status tak menjamin cinta

 

Kini ku tahu bila cinta tak bertumpu pada lidah

Lidah bisa berkata namun hati tak sejalan

Kata-kata tak menjamin cinta

 

Untuk apa… Untuk apa cinta tanpa kejujuran

Untuk apa cinta tanpa perbuatan

Tak ada artinya

 

Untuk apa… Untuk apa cinta tanpa pembuktian

Untuk apa status kita pertahankan

Bila sudah tak lagi cinta

 

Kini ku tahu bila cinta tak bertumpu pada lidah

Lidah bisa berkata namun hati tak sejalan

Kata-kata tak menjamin cinta

 

Untuk apa… Untuk apa cinta tanpa kejujuran

Untuk apa cinta tanpa perbuatan

Tak ada artinya

 

Untuk apa… Untuk apa cinta tanpa pembuktian

Untuk apa status kita pertahankan

Bila sudah tak lagi cinta

 

Untuk apa… Untuk apa cinta tanpa pembuktian

Untuk apa… kita pertahankan

Bila sudah tak lagi cinta

Untuk Apa…

 

3 dari 4 halaman

Lagu Untuk Apa dari Maudy Ayunda

Untuk Apa  merupakan single Maudy Ayunda di album Moments, yang diciptakan oleh Bembi Noor. Lirik lagu Untuk Apa menceritakan tentang hubungan pasangan yang mulai rapuh. Lirik lagu Untuk Apa menceritakan tentang cinta yang hanya sebatas status dan ucapan, tapi tidak lagi ada pembuktian lewat kejujuran rasa dan perbuatan.

Lirik lagu Untuk Apa yang bernuansa pop ballad ini aransemen musiknya digarap oleh Music Director bernama Ari Renaldi. Alunan gitar dan strings serta vokal Maudy Ayunda yang sederhana dan lembut menjadi kekuatan utama sehingga menambah keindahan harmoni di lagu ini.

Maudy Ayunda sendiri berpendapat bahwa, lirik lagu Untuk Apa bisa merefleksikan banyak orang tentang berani bertanya arah dan pentingnya sebuah ketulusan dari suatu hubungan.

Lirik lagu Untuk Apa terbukti menjadi salah satu lagu Maudy Ayunda yang paling terkenal, hal ini merujuk pada Official Video Clip-nya yang sudah ditonton 88 juta kali di YouTube. Lagu yang rilis 6 tahun lalu ini menjadi salah satu lagu galau dan patah hati yang wajib kamu dengarkan.

4 dari 4 halaman

Maudy Ayunda

Ayunda Faza Maudya atau yang lebih dikenal dengan Maudy Ayunda adalah seorang aktris, model, aktivis, penulis, dan penyanyi berkebangsaan Indonesia. Artis kelahiran 19 Desember 1994 ini memulai kariernya dalam film Untuk Rena produksi Miles Films pada tahun 2005. Kemudian ia membintangi beberapa film seperti Perahu Kertas (2012), Refrain (2013), dan Habibie & Ainun 3 (2019).

Sementara itu, untuk karier musik, Maudy merilis album pertamanya pada tahun 2011, Panggil Aku. . . dengan singel hitsnya berjudul "Tiba Tiba Cinta Datang". Sejak saat itu, Maudy telah merils tiga album: Panggil Aku. . . (2011), Moments (2015), dan Oxygen (2018), serta dua album mini: My Hidden Collection (2013) dan The Hidden Tapes: Vol. 1 (2021).

Lagu Untuk Apa merupakan single yang termasuk ke dalam album kedua Maudy yang bertajuk, Moments. Album ini dirilis pada 1 April 2015 dan memiliki lirik yang lebih dewasa dengan lagu-lagu yang memiliki cerita yang sedih. Album tersebut sukses terjual lebih dari 200 ribu kopi dan meraih seritfikasi Multi Platinum.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.