Sukses

6 Potret Amara Lingua Pemeran Jihan 'Suci Dalam Cinta' Latihan Muay Thai, Energik

Liputan6.com, Jakarta Tuwuhadijatitesih Amaranggana atau akrab disapa Amara Lingua semakin eksis berkat karakternya sebagai Jihan di sinetron Suci Dalam Cinta. Meski sinetron unggulan SCTV itu sudah menayangkan episode terakhirnya, namun kegiatan Amara masih dapat dilihat melalui laman media sosialnya.

Salah satu kegiatan yang menyita perhatian publik adalah ketika anggota grup musik dari Lingua itu berlatih Muay Thai. Amara Lingua menjadi salah satu artis yang menyukai seni beladiri. Beberapa tahun belakangan, istri Frans Mohede ini giat menekuni olah gerak yang berasal dari Thailand itu.

Bahkan, saking sukanya dengan Muay Thai, Amara pernah menggelar Kejuaraan Naksoo Muay Thai Fight pada tahun 2014. Dalam mendalami hobinya itu, Amara selalu mendapat dukungan dari sang suami. Setiap tahun, mulai dari 2011, Amara dan suami rutin menyelenggarakan kejuaraan bertaraf internasional tersebut.

Kerap berperan sebagai wanita yang lemah, nyatanya Amara merupakan sosok yang tangguh. Penasaran bagaimana Amara Lingua berlatih? Berikut Liputan6.com rangkum dari Instagram @amaranggana, beberapa potret energik Amara Lingua pemeran Jihan 'Suci Dalam Cinta' latihan Muay Thai, Selasa (30/11/2021).

 

2 dari 7 halaman

1. Amara menceritakan awal mula ia berlatih olahraga Muay Thai sejak tahun 2002.

3 dari 7 halaman

2. Berkat dukungan sang suami, Frans Mohede, Amara setiap tahun menyelenggarakan kejuaraan Muay Thai bertaraf internasional.

4 dari 7 halaman

3. Kejuaraan Naksoo Muay Thai Fight yang diselenggarakan oleh Amara juga turut mengundang dari beberapa negara seperi Malaysia dan Australia.

5 dari 7 halaman

4. Pada tahun 2011, bintang film Rompis ini membuat lomba serupa di Bali.

6 dari 7 halaman

5. Amara juga mengaku jatuh cinta dengan Muay Thai lantaran olahraga ini juga mengedepankan unsur hiburan.

7 dari 7 halaman

6. Hobinya itu juga dijadikan sebagai bisnis. Bersama sang suami, wanita 46 tahun itu membuka pusat olahraga khusus Muay Thai sejak 2007.