Sukses

Arti Nama Anak Kedua Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, Penuh Makna dan Doa

Liputan6.com, Jakarta Kebahagiaan tengah dirasakan oleh pasangan selebriti, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Pasalnya, pasangan yang menikah pada Oktober 2019 ini baru saja dikaruniai buah hati kedua. Adik dari Rafathar ini pun lahir pada Jumat (26/11/2021).

Pemilik nama lengkap Nagita Slavina Mariana Tengker itu melahirkan bayi laki-laki lewat persalinan caesar. Momen ini disambut dengan sukacita dan haru bahagia oleh Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

Kelahiran putra kedua pasangan selebriti ini pun sempat jadi sorotan publik, lantaran keduanya tidak mengumumkan nama sang anak secara jelas. Senelumnya mereka juga tak memperlihatkan wajah sang anak. Membuat penasaran publik, Nagita dan Raffi pun memberikan panggilan nama "Baby R" untuk adik Rafathar ini.

Namun baru-baru ini lewat unggahan di Instagram pribadinya, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina akhirnya mengumumkan nama lengkap dan wajah anak keduanya. Mereka memberi nama bayi laki-lakinya, Rayyanza Malik Ahmad

2 dari 4 halaman

Perlihatkan wajah sang anak ke publik

Usai menanti selama sembilan bulan lamanya, Nagita Slavina melahirkan putra keduanya pada Jumat (26/11/2021) pagi. Wanita yang akrab disapa Gigi itu dan sang suami pun secara resmi memperlihatkan wajah sang anak kepada publik. Nagita dan Raffi juga mengaku sangat bersyukur karena operasi yang dijalankan berjalan dengan lancar.

"Alhamdulillah.. Lahir dengan sehat dan selamat pagi tadi. Tambah lagi jagoan Papa Di Andara.Minta doanya juga ya Guys buat Nagita dan dedek bayi Dedek Bayi ‘R’," tulis Raffi di Instagram pribadinya.

3 dari 4 halaman

Arti Nama Putra Kedua Raffi dan Nagita

Setelah beberapa hari mencari nama yang pas untuk baby R, akhirnya Raffi Ahmad dan Nagita Slavina menetapkan pilihan. Lewat acara Kelahirans yang ditayangkan di channel YouTube RANS Entertainment, Selasa (30/11/2021) mereka mengungkap nama anak keduanya.

Pasangan ini memilih nama Rayyanza Malik Ahmad untuk putra keduanya. Meski memerlukan waktu cukup lama untuk memilih nama, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina pun menjelaskan arti nama anak keduanya yang berisi doa dan harapan.

"Rayyanza itu artinya cahaya ketampanan yang kelak jadi raja. Ahmad ya nama keluarga" ujar Raffi.

"Rayyan artinya salah satu pintu surga. Kalau Ahmad-nya kan selain nama keluarga, juga artinya yang terpuji. Ya banyak doa lah," tambah Gigi.

Nama panggilan si kecil nantinya adalah Rayyanza. Presenter ternama itu tidak ingin nama anaknya disingkat, atau boleh dipanggil adek saja.

"Biar nanti dipanggil Rayyanza saja, jangan disingkat," ujar Raffi.

4 dari 4 halaman

Arti Nama Rafathar Malik Ahmad

Sementara itu sang kakak, arti nama Rafathar Malik Ahmad juga penuh makna.

"Rafathar dari Rofator, itu artinya anak pertama yang ditinggikan derajatnya," ucap Raffi Ahmad menjelaskan arti nama anaknya pada Sabtu (15/8/2015).

"Sedangkan Malik itu nama kakek saya, artinya penguasa dan Ahmad nama keluarga," sambung presenter dan aktor ini.

Sebagai orangtua, Raffi Ahmad pun berharap anaknya kelak bisa menjadi kebanggaan untuk keluarga, bangsa dan negaranya. Yang terpenting, katanya, si buah hati bisa membawa filosofi namanya dengan baik.