Sukses

Banjir di Daerah Ini Airnya Jernih Bak Kolam Renang, Bikin Warga Betah

Warganet sampai takjub melihat betapa bersihnya air yang menggenangi wilayah mereka.

Liputan6.com, Jakarta Banjir merupakan musibah yang pastinya membuat orang kesusahan dengan akibat yang ditimbulkan. Pasalnya, setiap kali terjadi banjir, rumah dan akses menuju ke suatu tempat menjadi terhambat begitu pula dengan aktivitas manusia. Namun, berbeda dengan banjir yang terjadi di daerah ini. 

Seperti yang terlihat di video viral yang diunggah oleh laman TikTok @salam_kawanua. Dalam video tersebut, pemilik akun memperlihatkan sebuah kejadian langka yang terjadi saat banjir di daerah perumahan. Tampak di sana, air yang menggenangi wilayah itu jernih dan tak terlihat sampah.

"Banjirnya bikin betah," tulis pemilik akun TikTok @salam_kawanua, seperti yang dikutip Liputan6.com pada Rabu, (1/12/2021).

Video TikTok itu langsung viral di media sosial dan kini telah meraup penonton sebanyak 23,8 juta hanya dalam satu hari setelah diunggah. Rupanya, banjir ini terjadi di negara Filipina. Karena ketinggian air tidak begitu tinggi, banyak warga yang menikmati suasana itu dengan bermain-main.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Warga asyik bermain air

Tampak dalam video tersebut, banjir yang terjadi tidak begitu tinggi, hanya setinggi paha orang dewasa. Namun, yang mencuri perhatian adalah air yang menggenangi salah satu wilayah di Filipina itu sangat jernih. Dalam artian, tidak cokelat dan keruh seperti banjir pada umumnya.

Suasana yang jarang terjadi itu membuat warga sekitar justru betah sambil asyik bermain air karena jernih. Bahkan, ada yang hanya sekadar duduk di depan pagar rumahnya untuk merendam kaki mereka. Terlihat anak-anak sangat senang bermain bola dan ada pula yang berenang.

Warga sekitar khususnya anak-anak menikmati suasana ini bak sedang bermain di kolam renang. Air banjir yang jernih saat terkena pantulan cahaya matahari begitu indah membuat musibah tersebut sedikit mengurangi beban warga. Mereka juga pasti berharap agar banjir segera surut.

3 dari 4 halaman

Komentar Warganet

Melihat video banjir yang jernih itu, awalnya warganet bertanya-tanya di mana gerangan tempat itu berada. Warganet pun dibuat takjub dengan suasana banjir yang terjadi di Filipina tersebut. Mereka memberikan berbagai respons pada kolom komentar video tersebut.

"Keren kaya kolam renang," tulis akun @en***908.

"Berarti warga patuh buang sampah PDA tempatnya, banjir bening airnya," tulis akun @cha***09.

"Mau deh gue ke situ," ujar akun @okt***78.

"Seandainya lingkungan gua kaya gitu bersih banget wow," tulis akun @ok***1.

4 dari 4 halaman

Saksikan videonya berikut:

@salam_kawanua

#fyp

♬ Dj BonBon Remix - 𝙁𝙝𝙖𝙖👾 || • 𝐍𝐏

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.