Sukses

Merinding, Wanita Ini Rekam Suara Misterius saat Kunjungi Rumah Baru

Liputan6.com, Jakarta Rumah baru yang belum pernah ditinggali identik punya aura yang berbeda. Terasa lebih dingin, apalagi jika rumah tersebut belum selesai dibangun alias baru setengah jadi. Hal-hal seperti kejadian horor pun kerap dialami. Seperti video yang diunggah oleh salah satu pengguna TikTok berikut ini.

Video yang diunggah oleh laman TikTok bernama Yayank Avril AfaRka ini bisa bikin bulu kuduk merinding. Pemilik akun tak sengaja merekam suara misterius saat ia mengunjungi rumah barunya. Dijelaskan dalam video, wanita tersebut hanya datang bersama anak perempuannya.

"Padahal yang ada di TKP cuma aku berdua sama anakku Princess, jadi yang bilang "Happy" satu lagi siapa," tulis pemilik akun TikTok @yayankavrilafarka0 dalam video, seperti dikutip Liputan6.com pada Jumat (3/12/2021).

Di awal video tersebut, pemilik akun hanya merekam sang anak yang masih balita menaiki tangga sambil dipegangi tangannya. Sesekali ia juga merekam sekeliling namun hanya sekilas. Wanita tersebut hanya memfokuskan kameranya kepada sang buah hati.

2 dari 5 halaman

Setibanya di lantai tiga

Tampak dalam video, wanita tersebut mengunjungi rumah barunya yang masih dalam tahap pembangunan. Bareng anak perempuannya, wanita tersebut lalu mengajak buah hatinya untuk menaiki tangga. Keduanya akan naik ke lantai 3. 

Sambil terus memegangi tangan si kecil, wanita itu merekam pula aksi sang anak yang tampak senang menaiki tangga demi tangga. Saat menaiki tangga, ia juga terus berbicara kepada sang buah hati untuk melihat ke arah kamera. Lambaian tangan dan senyuman manis pun ditunjukkan oleh anak perempuan yang memakai setelan polkadot itu.

Sesampainya dilantai 3, tampak halaman luas dengan pemandangan awan yang membentang. Wanita itu menyebut jika lantai tiga rumah barunya itu akan dijadikan sebagai rooftop. Dengan riangnya, sang anak langsung berlarian dan sesekali melambaikan kedua tangannya ke arah kamera yang dipegang oleh ibunya.

3 dari 5 halaman

Terdengar suara misterius berkata 'Happy'

Tak disangka-sangka, video yang berdurasi 71 detik itu justru bikin merinding pemilik akun. Pasalnya, ia mendengar suara misterius yang ikut terekam saat dirinya sedang berbincang dengan si anak. Melihat buah hatinya tampak riang gembira berada di rumah barunya itu, wanita itu bertanya padanya.

"Are you happy?" kata wanita tersebut.

Belum sempat dijawab oleh sang anak, tiba-tiba terdengar suara misterius itu berkata "happy" dengan suara yang pelan tetapi terdengar sangat jelas. Tanpa disadari si pemilik akun, ia pun melanjutkan pembicaraannya kepada sang anak yang sedang memalingkan muka tanpa menghadap kamera.

"Ngomong dong, mulutnya dipake dong," lanjutnya.

Baru lah setelah itu sang anak berkata "happy" sambil menghadap kamera. Mengalami kejadian tersebut, pemilik akun pun menyimpulkan jika suara tersebut kemungkinan adalah makhluk yang tak kasat mata. "Suara hantu di rumah baru," tulisnya.

4 dari 5 halaman

Komentar Warganet

Unggahan video tiga hari yang lalu itu kini sudah ditonton sebanyak 381,7 ribu kali oleh pengguna TikTok dan disukai 19,1 ribu. Dalam kolom komentar, reaksi warganet pun beragam. Sebagian besar ikut merinding saat mendengar suara misterius yang sangat jelas tersebut.

"Merinding euy," tulis akun @sha***nan.

"Deket banget suaranya itu mah kaya nempel di hape," tulis akun @zya***8.

"Itu suara cewek kak tapi bukan anak kecil, kayanya sudah agak dewasa gitu," ujar akun @su***256.

"Beda suaranya sama Princess, seperti berbisik," tulis akun @ka***19.

5 dari 5 halaman

Saksikan videonya berikut:

@yayankavrilafarka0

suara hantu dirumah baru #afarka #fyp #fypシ #fypシ゚viral #viral #viralvideo #tiktok #horror #hantu #cianjur

♬ suara asli - Yayank Avril AfaRka - Yayank Avril AfaRka