Sukses

Sempat Viral, Ini 5 Potret AKP Syarif Muhammad Fitriansyah Asisten Ajudan Presiden

Potret asisten ajudan Presiden Jokowi yang sempat viral karena parasnya.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai kepala negara, Presiden Joko Widodo seolah tak lepas dari sorotan masyarakat. Tak hnya dirinya saja, beberapa ajudan yang mendampingi Presiden ketujuh RI ini juga tak kalah mencuri perhatian.

Salah satunya yakni AKP Syarif Muhammad Fitriansyah. Ia merupakan asisten ajudan Presiden Jokowi sekaligus menantu dari perwira Polri dari bidang reserse narkoba, Koeshartono Arif Soedradjat.

AKP Syarif Muhammad Fitriansyah sempat viral usai aksinya membantu Presiden Joko Widodo mengenakan helm di atas motor Kawasaki W175 berwarna hijau dengan kelir putih. Pada saat itu Presiden Joko Widodo tengah meresmikan Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat pada Jumat (12/11/2021). 

Aksinya itu pun sukses membuat netizen penasaran dengan sosoknya. Berikut ini Liputan6.com rangkum 5 potret AKP Syarif Muhammad Fitriansyah Asisten Ajudan Presiden Jokowi dari berbagai sumber, Jumat (3/12/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Inilah sosok AKP Syarif Muhammad Fitriansyah, asisten ajudan Presiden Jokowi yang viral di medsos.

3 dari 6 halaman

2. AKP Syarif Muhammad Fitriansyah mendadak viral usai aksinya dampingi Presiden di sirkuit Mandalika beberapa waktu lalu.

4 dari 6 halaman

3. Pria kelahiran Pontianak, 17 April 1991 ini juga merupakan alumni Akademi Kepolisian tahun 2012.

5 dari 6 halaman

4. Pria yang akrab disapa Ian ini kerap kali mengunggah momen kebersamaannya bersama sang istri, Widya Ariska.

6 dari 6 halaman

5. Sebelum di Mandalika, Ian juga pernah viral saat punggungnya menjadi bantalan tanda tangan Presiden Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.