Sukses

6 Potret Rangkaian Balon Mirip Tokoh Kartun Ini Unik, Detailnya Sempurna

Liputan6.com, Jakarta Karya seni seorang seniman ataupun karya seni orang yang punya segudang kreativitas sukses bikin takjub. Sebuah benda yang tak memiliki nilai seni bisa berubah menjadi suatu karya unik yang bikin kagum.

Balon merupakan salah satu mainan sederhana yang bisa ditemukan di mana saja. Balon sudah ada sejak zaman prasejarah. Seiring dengan perkembangan zaman, balon juga alami perubahan bahkan kini ditemukan yang namanya seni balon.

Dulu orang mencoba mengisi berbagai hal dengan udara sebagai pengorbanan kepada para dewa. Saat ini, balon bisa dijadikan sebagai mainan anak-anak atau bahkan menjadi barang untuk mempercantik ruangan jika ada sebuah acara, acara ulang tahun salah satunya.

Seorang seniman balon asal Jepang bernama Ryo Kajiyama mempunyai keahlian mengubah balon menjadi sebuah karya seni. Ryo mulai membuat seni balon pada tahun 2016 setelah melihat pertunjukan jalanan. Seniman balon asal Jepang ini menciptakan sebuah karya seni balon mirip karakter kartun yang detailnya sempurna dan bikin takjub.

Berikut Liputan6.com merangkum dari Boredpanda tentang potret rangkaian balon mirip tokoh kartun yang detailnya sempurna, Minggu (5/12/2021).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 7 halaman

1. Siapa tak mengenal tokoh Carl dalam film Up 2019? Tentu semua orang mengenalnya. Bahkan Ryo Kajiyama berhasil gambarkan tokoh Carl dengan sempurna lewat rangkaian balon.

3 dari 7 halaman

2. Tokoh kartun Minions yang identik dengan warna kuning dirangkai dengan apik sampai terlihat sangat mirip dengan karakter Minions asli.

4 dari 7 halaman

3. Tentunya dibutuhkan kreativitas dan ketelitian merangkai balon dan memadukan warna balon agar mirip dengan tokoh kartun yang ingin dirangkai.

5 dari 7 halaman

4. Meski dirangkai dengan balon yang berisi udara dan bisa saja mudah pecah, wajah Minnie Mouse mirip dengan karakter aslinya.

6 dari 7 halaman

5. Detail topi Super Mario dengan logo M pun terlihat jelas. Pasalnya jika detail kecil tidak terlihat tentunya jadi tidak sempurna ketika akan gambarkan tokoh kartun.

7 dari 7 halaman

6. Tokoh kartun ini tentunya sudah sangat populer. Rangkaian balon seniman asal Jepang ini sukses bikin kagum.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.