Sukses

Viral Rumah di Tepi Jurang Terbengkalai 10 Tahun, 7 Potretnya Bikin Merinding

Liputan6.com, Jakarta Ketika masih banyak orang yang bekerja keras untuk bisa memiliki rumah, di sisi lain ada orang yang justru menelantarkan rumahnya. Bahkan, rumah tersebut dibiarkan terbengkalai selama bertahun-tahun. Kisah rumah kosong pun kerap menyita perhatian publik.

Seperti video viral yang beredar di media sosial. Video yang dibagikan oleh laman TikTok @regazoa itu memperlihatkan sebuah rumah mewah yang dibiarkan kosong tak berpenghuni. Dalam video tersebut, pemilik akun menerangkan bahwa rumah tersebut sudah terbengkalai selama 10 tahun.

Rumah kosong tersebut berada di tepi jurang dan dikelilingi oleh pepohonan yang rimbun layaknya di tengah hutan. Meski demikian, bangunan tersebut masih terlihat berdiri kokoh. Si perekam juga menelusuri beberapa ruangan yang ada di dalam rumah tersebut.

Rumah konglomerat tersebut terdiri dari 4 lantai. Penasaran seperti apa potretnya? Dirangkum dari laman TikTok @regazoa dan YouTube Aziz Nurahman, berikut ini beberapa potret rumah mewah yang terbengkalai selama 10 tahun oleh Liputan6.com, Senin (6/12/2021).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 8 halaman

1. Menurut kanal YouTube Aziz Nurahman, rumah dengan empat lantai itu sudah berdiri sekitar 20 tahun yang lalu, dan dibiarkan kosong selama 10 tahun.

3 dari 8 halaman

2. Bangunan yang besar dan mewah itu tertutup oleh pepohonan yang rimbun.

4 dari 8 halaman

3. Menelusuri ke dalam rumah, di setiap ruangan masih ditemukan barang-barang yang ditinggalkan oleh penghuni.

5 dari 8 halaman

4. Masih ditemukan buku tabungan dan foto keluarga yang diduga penghuni rumah tersebut.

6 dari 8 halaman

5. Ada cerita mistis dari warga sekitar. Konon, orang yang melewati rumah tersebut pernah diganggu oleh sosok ular raksasa dan perempuan berbaju putih.

7 dari 8 halaman

6. Menurut keterangan pemilik kanal YouTube, rumah tersebut berlokasi di Bandung, Jawa Barat.

8 dari 8 halaman

7. Meski dikelilingi oleh jurang yang menyeramkan, rumah tersebuh masih berdiri kokoh hingga kini.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS