Sukses

9 Potret Koleksi di Museum Nike Ardilla, Penuh Kenangan Semasa Hidup

Museum ini selalu ramai dikunjungi para penggemarnya.

Liputan6.com, Jakarta Nike Ardilla menjadi artis multitalenta pada masanya. Tak heran jika penyanyi yang memiliki sebutan Lady Rocker itu punya banyak penggemar setia. Penyanyi asal Bandung itu memulai kariernya pada tahun 1986 saat memasuki dapur rekaman dengan merilis sebuah singel berjudul "Lupa Diri".

Hingga tahun 1990 menjadi masa keemasannya. Nahas, saat berada di puncak kariernya, Nike Ardilla mengalami kecelakaan hingga meninggal pada 19 maret 1995. Kala itu, usianya masih cukup muda yakni 19 tahun.

Meski telah tiada, nama Nike Ardilla tetap selalu dikenang sebagai salah satu legenda musik Indonesia. Seluruh karya yang dihasilkan oleh penyanyi kelahiran 27 Desember 1975 itu masih melekat di hati para penggemar hingga hari ini. Bahkan, sebuah museum dibangun untuk mengenang memori manis sang legenda.

Terletak di Komplek Arya Graha, Kota Bandung, berikut Liputan6.com rangkum dari kanal YouTube Ramza Tv Studio, beberapa potret koleksi yang ada di Museum Nike Ardilla, Senin (6/12/2021).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 10 halaman

1. Ini penampakan museum Nike Ardilla yang terletak di Komplek Arya Graha, Jl. Aria Utama No. 5, Kec. Rancasari, Kota Bandung, Jawa Barat.

3 dari 10 halaman

2. Museum Nike Ardilla ini pertama kali didirikan oleh para fans setia serta pihak keluarga di tahun 1996. Awalnya, museum ini adalah rumah salah satu keluarga dari Nike Ardilla.

4 dari 10 halaman

3. Ruangan pertama museum ini didominasi oleh koleksi bingkai foto sang legenda dan berbagai kostum yang pernah ia kenakan kala manggung dahulu.

5 dari 10 halaman

4. Saksi Bisu Bandung Kelabu, judul untuk koleksi berupa pintu mobil Civic yang dikendarai Nike saat mengalami kecelakaan pada 19 Maret 1995 yang diabadikan di museum ini.

6 dari 10 halaman

5. Ada pula sederet bingkai piagam penghargaan yang pernah diraih oleh Nike. Prestasinya di bidang musik sudah ia raih sejak duduk di bangku SMP.

7 dari 10 halaman

6. Berbagai merek kosmetik dan alat rias yang dahulu pernah dipakai oleh mendiang saat masih aktif berkarier juga tersimpan dengan rapi di museum tersebut.

8 dari 10 halaman

7. Seluruh karya Nike semasa berkarier juga terpajang di sana. Ada 11 studio album dan 7 album kompilasi, serta puluhan singel dan lagu tema film.

9 dari 10 halaman

8. Museum ini juga memiliki replika ruangan kamar yang pernah ditinggali semasa hidupnya. Berbagai koleksi boneka hingga tempat tidur yang pernah digunakan oleh Nike Ardilla.

10 dari 10 halaman

9. Tersimpan pula potret kedua orang tua Nike Ardilla di ruangan tersebut. Di sampingnya, tertata rapi seperangkat alat salat yang dahulu kerap digunakan mendiang untuk beribadah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.