Sukses

Cuaca Ekstrem, Ini Kondisi Terkini Pantai Kuta Bali Dipenuhi Ranting Pohon Jatuh

Begini keadaan pantai Kuta di Bali pada Senin (6/12/2021).

Liputan6.com, Jakarta Saat ini Pulau Bali mayoritas dalam kondisi mengalami cuaca ekstrem. Hal itu dipertegas dengan oernyataan Balai Besar Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BBMKG) Wilayah III Denpasar, Bali, mengimbau warga di Pulau Dewata untuk mewaspadai dan mengantisipasi bencana hidrometeorologi.

Kepala BBMKG Wilayah III Agus Wahyu Raharjo mengatakan bahwa terjadi hujan dengan kategori sangat lebat hingga ekstrem terjadi di sebagian wilayah Bali mulai dari tanggal 5 Desember 2021. "Berdasarkan data pos hujan di seluruh wilayah Bali, terdapat 28 titik pos dengan curah hujan di atas 100 mm per hari," kata Raharjo dalam keterangan tertulisnya, Senin (6/12/2021).

Kabar cuaca ekstrem Bali juga diabadikan oleh akun TikTok @melalibali. Akun TikTok tersebut mengunggah video kabar terkini di Pantai Kuta yang diguyur hujan lebat. Efeknya, Pantai Kuta yang biasa ramai menjadi sepi dan malah pantainya menjadi kotor karena banyak ranting pohon berjatuhan.

Penasaran kan melihat video kondisi Pantai Kuta Bali yang terkena efek cuaca ekstrem? Berikut Liputan6.com rangkum dari TikTok @melalibali, video kondisi Pantai Kuta Bali, Senin (6/12/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pantai Kuta penuh dengan ranting pohon

Pantai Kuta terkenal sebagai pantai yang bersih dengan ramai wisatawan untuk menikmati keindahan pemandangan alam. Pantai Kuta biasanya menjadi tempat terbaik untuk melihat matahari terbenam. Namun akhir-akhir ini wisatawan harus gigit jari karena gagal menikmati sunses karena efek cuaca ekstrem di Bali.

Bali saat ini tengah diguyur hujan lebat dari 5 Desember 2021. Cuaca kurang bersahabat membuat ranting pohon di Pantai Kuta berjatuhan karena intensitas angin yang tinggi. Pantai Kuta yang biasanya bersih kali ini terlihat begitu kotor dengan banyak ranting pohon berjatuhan di pasir pantai.

3 dari 4 halaman

Video viralnya

@melalibali

Pantai Kuta pagi ini 6 Desember 2021

♬ Denting - Melly Goeslaw
4 dari 4 halaman

Komentar netizen

Video viral yang memperlihatkan kondisi terkini Pantai Kuta di Bali viral di TikTok. Ada 1,2 ribu komentar dari netizen yang merespons video kondisi terkini Pantai Kuta. Berikut beberapa komentar dari netizen terkait video tersebut.

"Tumben sekotor itu Pantai Kuta," tulis akun TikTok @gusss_31.

"Biasanya ini dari tengah laut, persis seperti di Lombok, pantainya kadang kotor karena sampah di tengah laut," tulis akun TikTok @lfarh.

"Hujan angin banget emang," tulis akun TikTok @ikaaprliaaa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.