Sukses

Dosen Ini Beri Surat Kecil untuk Mahasiswanya, Isinya Bikin Haru

Liputan6.com, Jakarta Dosen adalah sosok orangtua bagi mahasiswa saat di kampus. Meski kini perkuliahan lebih banyak dilakukan secara online, dosen tetap punya cara bagaimana merangkul mahasiswa dan menyampaikan materi kepada mahasiswa agar tetap nyaman.

Perjuangan dosen untuk mengajar mahasiswa kerap bikin salut. Dosen agar berjuang untuk menyampaikan materi kepada mahasiswanya meski sedang dalam keadaan tidak sehat. Perjuangan dosen ketika mengajar mahasiswanya kerap bikin mahasiswa merasa haru.

Belum lama ini melintasi linimasa FYP di TikTok, seorang dosen yang memberikan surat kecil untuk mahasiswanya di sela perkuliahan online. Sang dosen memberikan sebuah nasihat lewat surat kecil layaknya nasihat orangtua kepada anaknya.

Dedikasi sang dosen yang tetap mengajar meski pakai selang oksigen bikin warganet ikut merasa haru. Pasalnya isi surat sang dosen kepada mahasiswanya sangat dalam dan bermakna.

Berikut Liputan6.com melansir dari laman TikTok @eccediary tentang dosen yang memberikan surat kecil untuk mahasiswanya saat mengajar, Senin (6/12/2021).

2 dari 3 halaman

Surat Kecil Dosen Untuk Mahasiswa

Perkembangan media sosial yang semakin pesat membuat seseorang kerap unggah ragam video random di laman media sosialnya. Mulai dari kisah haru, kocak, sampai kisah inspiratif yang bikin warganet ikut tersentuh.

Seperti yang belum lama ini melintasi linimasa FYP TikTok, pemilik akun @eccediary unggah video haru saat dosennya memberikan surat kecil untuk mahasiswanya. Sang dosen memberikan nasihat lewat surat di sela perkuliahan online berlangsung.

@eccediary

Nangis ga berhenti-berhenti ngeditnya. Memang Beliau sosok yang luar biasa🥺❤️. #kuliah #kampusjogja #kuliahonline #bca #bcazxy #jogjakarta #kampus

♬ Takut - Idgitaf

Dalam video tersebut sang pemilik akun menceritakan tentang sosok dosen yang bernama Edi Prasetyo Nugroho. Sang dosen selalu semangat mengajar dan menyampaikan meteri meski harus menggunakan oksigen.

Pada awalnya, para mahasiswa yang akan memberikan kejutan untuk sang dosen dengan memasang background ucapan terima kasih kepada Pak Edi. Namun rupanya, Pak Edi juga memberikan kejutan untuk mahasiswanya dengan memberikan sepucuk surat kepada mahasiswanya.

Isi surat kecil dari dosen untuk mahasiswanya ini bikin warganet ikut merasa haru Pasalnya isinya mengandung makna sangat dalam yang memberikan gambaran bahwa dosen akan selalu mendampingi anak didiknya saat melangkah kemanapun

“Nangis ga berhenti-berhenti ngeditnya. Memang Beliau sosok yang luar biasa🥺❤️.’ Tulis sang pemilik akun.

3 dari 3 halaman

Komentar Warganet

Video yang diunggah pada 2 Desember 2021 ini sudah ditonton lebih dari 4 juta kali. Ada sekitar 14 ribu komentar dibubuhkan pada kolom komentar unggahan sang pemilik akun tersebut.

“Bareng2 kita doain semoga bapaknya cepet sembuh.” Tulis @iamnewwie.

“The real dossen yg bener2 tulus, Syafakillah ya pak edi.” Kata @gggaakk06 disertai emot sedih.

“Pas dia ngomong “di tas kecilmu sudah kusimpan sedikit bekal” nangis banget.” Imbuh @bobacott disertai emot nangis.

“Aku kurang bersyukur apa? Sampe nangis gini, bapak edi aja semangat aku harus lebih semangat buat hidup! Terima kasih pak edi.” Timpal @scorpio.21girl.

“Dosen yang begini, yang ilmunya gak cuman tentang perkuliahan.” Tambah @omniread disertai emot sedih.