Sukses

5 Fakta Kecelakaan yang Menimpa Ustaz Zacky Mirza, Tetap Lanjut Berdakwah

Ustaz Zacky Mirza alami kecelakaan saat berdakwah di Aceh.

Liputan6.com, Jakarta Belum lama ini, Ustaz Zacky Mirza mendapat jadwal untuk berdakwah di Aceh. Namun ketika dalam perjalanan, Ustaz Zacky Mirza mengalami hal yang tak menyenangkan. Mobil yang ditumpanginya tersenggol kendaraan lain hingga kaca spion masuk ke dalam dan memecahkan kaca mobil.

Ustaz Zacky Mirza menunjukkan momen setelah kecelakaan tersebut terjadi melalui Instagram-nya pada Minggu (5/12/2021). Dalam video tersebut, terlihat kaca mobil di sisi sebelah sopir pecah yang menyebabkan serpihan kaca berhamburan.

“Musibah bisa terjadi dimanapun & kapanpun, Semoga Alloh slalu melindungi & meridhoi perjuangan kami, Yaa Robbanaa...” Tulis Ustaz Zacky Mirza di laman Instagram (5/12/2021).

Meski alami kecelakaan dan tentunya masih shock, Ustaz Zacky Mirza tetap semangat dan lanjut berdakwah. Ustaz Zacky Mirza tetap bertolak ke lokasi acara dengan menggunakan kendaraan pengganti.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang fakta kecelakaan yang menimpa Ustaz Zacky Mirza, Senin (6/12/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Alami Kecelakaan Saat Dakwah di Aceh

Ustaz Zacky Mirza mengalami musibah di sela-sela perjalanan dakwahnya. Mobil yang ditumpanginya mengalami kecelakaan saat berada di Aceh. Ustaz Zacky Mirza mendapat jadwal ceramah di Bireuen, Aceh, Minggu (5/12/2021).

Saat dalam perjalanan, mobil yang ditumpanginya tersenggol kendaraan lain hingga kaca spion masuk ke dalam dan memecahkan kaca mobil. Meski begitu, Ustaz Zacky Mirza masih bersyukur semuanya selamat dan tak terluka.

"Untungnya enggak kena muka alhamdulillah. Cuman pecahan kacanya masuk ke sela-sela baju," ungkapnya, saat dihubungi Liputan6.com, Minggu (5/12/2021).

“Alhamdulillah saya lagi nengok ke kiri, cuman ya gitu pecahannya masuk lewat sela-sela kancing. Untungnya saya pakai kaus dalam jadi terhalang, alhamdulillah," lanjutnya.

3 dari 6 halaman

2. Mobil Ditabrak

Ustaz Zacky Mirza mengaku mobilnya ditabrak dari arah berlawanan sehingga membuat kaca spionnya menghantam kaca jendela sopir. Kondisi mobil Ustaz Zacky pun dibagikan di laman Instagramnya.

"Kita lagi dikawal, mau ngejar acara malamnya, tiba-tiba ada dari arah sebrang, mobil masuk aja gitu. Terus nabrak kaca spion, sampai masuk ke dalam mobil. Pecah lah," kata Ustaz Zacky Mirza kepada Liputan6.com pada Senin (6/12/2021).

4 dari 6 halaman

3. Pelaku Diduga Kabur

Ustaz Zacky Mirza mengatakan bahwa setelah kejadian, pelaku yang menabrak mobilnya itu langsung melarikan diri. Kendati demikian, ia bersyukur karena meski mengalami kecelakaan, ia masih tetap bisa melanjutkan dakwahnya.

"Itu karena kan kita lagi dikawal, mau ngejar acara malamnya, tiba-tiba ada dari arah sebrang, mobil masuk aja gitu. Terus nabrak kaca spion, sampai masuk ke dalam mobil. Pecah lah," kata Ustaz Zacky Mirza kepada showbiz Liputan6.com pada senin (6/12/2021).

"Dari arah seberangnya tahu-tahu ngilang, kabur mungkin ya. Akhirnya saya pindah ke mobil polisi, saya di mobil Patwal supaya lebih cepat sampai ke lokasi acara. Alhamdulillah on time walaupun ada insiden sedikit tapi nggak mengganggu berlangsungnya acara," jelasnya.

5 dari 6 halaman

4. Pindah ke Mobil Lain

Demi kelancaran acara ceramah yang bakal didatanginya, Ustaz Zacky Mirza kemudian beralih dari mobil yang mengangkut rombongan ke mobil patwal. Meski alami musibah, Ustaz Zacky Mirza menuturkan bisa sampai ke lokasi dengan tepat waktu.

"Saya pindah ke mobil polisi biar cepet nyampe ke lokasi acara. Alhamdulillah sih on time walaupun ada insiden sedikit tapi enggak mengganggu berlangsungnya acara," tutur Ustaz Zacky.

6 dari 6 halaman

5. Tetap Lanjut Berdakwah

Melalui laman Instagramnya, Ustaz Zacky Mirza menuliskan bahwa dirinya tetap lanjut berdakwah meski sebelumnya alami kecelakaan.

“Musibah bisa terjadi dimanapun & kapanpun, Semoga Alloh slalu melindungi & meridhoi perjuangan kami, Yaa Robbanaa... DAKWAH MUST GO ON!” Tulis Ustaz Zacky Mirza di laman Instagramnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.