Sukses

Varian Omicron Berkembang, Reisa: Pencegahannya Disiplin Prokes

caranya dengan menjauhi kerumunan dan mobilitas masyarakat tidak berlebihan

Liputan6.com, Jakarta Varian Omicron terus menyebar di berbagai negara. Setidaknya sudah 45 negara melaporkan temuan varian tersebut.

Mutasi terbaru dari Covid-19 omicron pertama kali terdeteksi di Afrika Selatan bulan lalu. Pemerintah pun melakukan pencegahan untuk mengantisipasi varian ini masuk ke Indonesia.

Juru Bicara Pemerintah untuk COVID-19 Reisa Broto Asmoro pun mengimbau masyarakat untuk tetap disiplin protokol kesehatan.

"Yang kita ketahui adalah cara pencegahannya sama, yaitu disiplin protokol kesehatan, terutama memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, serta menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas." Terang Reisa pada Jumat, (3/12/21).

Dalam rangka pencegahan varian Covid-19 dengan pengetatan kebijakan dan disiplin protokol kesehatan, lanjut Reisa Broto Asmoro, Pemerintah ingin memastikan kondisi yang baik ini dapat bertahan sampai 2022.

"Kembali saya ingatkan, caranya ialah dengan menjauhi kerumunan dan mobilitas masyarakat tidak berlebihan," imbuh Duta Adaptasi Kebiasaan Baru itu.

"Coronavirus itu senang sekali kalau ada perkumpulan orang yang besar, apalagi ketika orang-orang membuka masker, tidak cuci tangan, sering saling berdekatan satu dengan yang lainnya." Tegasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.