Sukses

Pakai Kostum Bertema Dim Sum, Miss Grand Hongkong Lakukan Mukbang di Atas Panggung

Aksi Miss Grand Hongkong di malam final Miss Grand International 2021 curi perhatian.

Liputan6.com, Jakarta Berbicara mengenai kuliner dunia memang tak ada habisnya. Bahkan, tak sedikit pula kuliner dari berbagai negara dapat ditemukan di Indonesia.

Salah satu kuliner yang cukup populer di Indonesia ialah dim sum. Dim sum sendiri merupakan istilah dari bahasa Kantonis yang memiliki arti makanan kecil. Dim sum juga menjadi makanan asal Hongkong yang cukup populer di berbagai negara.

Tak heran jika Miss Grand Hongkong 2021, Senyang memilih menggunakan kostum nasional bertema dim sum di malam final Miss Grand International 2021. Tentu saja kostum nasional bertema dim sum yang digunakan oleh Senyang tersebut menarik perhatian banyak orang.

Senyang pun terliaht percaya diri berlenggok di atas panggung Miss Grand International 2021 yang diselenggarakan di Phuket, Thailand dengan kostum nasional dim sum.  Dilansir Liputan6.com dari World of Buzz, Selasa (7/12/2021), kostum yang digunakan oleh Miss Grand Hongkong ini pun terlihat lengkap dengan berbagai headpiece berupa hidangan dim sum hingga bakpao.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lengkap dengan klakat bambu dan dim sum asli

Miss Grand Hongkong, Senyang terlihat melintasi panggung Miss Grand International 2021 menggunakan kostum dim sum berbentuk stemaer klakat bambu yang cukup besar. Bahkan, headpiece yang digunakan terlihat bak sebuah klakat bambu dim sum kecil lengkap dengan isiannya.

Tak hanya itu saja, di bagian dalam juga terdapat steamer klakat bambu dim sum dua buah yang berisi makanan asli. Saat berjalan di atas panggung dengan kostum nasionalnya, Senyang juga terlihat memegang sebuah sumpit di tangannya. Ia pun memutuskan berhenti di tengah panggung untuk berpose. Namun, bukannya berpose dengan kostumnya, aksi Senyang selanjutnya menjadi perhatian banyak netizen.

3 dari 3 halaman

Lakukan mukbang di panggung final Miss Grand International

Senyang yang menjadi wakil dari Hongkong dalam ajang Miss Grand International 2021 ini justru melakukan mukbang saat berhenti di tengah panggung. Dirinya mengambil jeda dan menggunakan sumpitnya untuk memakan siew mai atau variasi dari shaomai dalam satu gigitan. Ketika memakannya, ia pun menampilkan ekspresi yang cukup menggemaskan.

Tak sampai disitu saja, Senyang bahkan kembali mengambil har gow atau pangsit udang dan melahapnya secara langsung. Tentu saja kostum dim sum dan aksi mukbang mini yang dilakukan oleh Senyang ini menjadi sorotan netizen. Ia bahkan mengunggah momen saat menggunakan kostum nasional dim sum di akun Instagram pribadinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.