Sukses

6 Artis Cewek Ini Berprestasi di Bidang Akademik, Terbaru Prilly Latuconsina

Liputan6.com, Jakarta Pendidikan tetap menjadi prioritas utama meski memiliki kesibukan sebagai artis di dunia hiburan Tanah Air. Meski disibukan banyak agenda, para artis ini tidak melupakan pendidikan dan tetap fokus dalam menimba ilmu. Para artis ini pun sangat pintar dalam membagi waktu antara pendidikan dan pekerjaan.

Usaha keras dalam menyelesaikan pendidikannya hingga tugas menjadi tanggung jawab para artis ketika memutuskan untuk kuliah. Alhasil, usaha belajar dengan giat yang dilakukan para artis ini berbuah hasil dengan bisa meraihy prestasi di pendidikan perkuliahan. 

Hasil yang memuaskan ini tentu membanggakan banyak pihak yang turut menyaksikan perjuangan dalam menyelesaikan pendidikan. Mulai dari Prilly Latuconsina hingga Maudy Ayunda berhasil menuntaskan pendidikan perkuliahan dengan prestasi membanggakan di bidang akademik.

Deretan artis yang berhasil raih prestasi yang membanggakan ini menjadi bukti bahwa dengan manajemen waktu yang baik, bekerja sebagai artis bisa dilakukan tanpa harus melupakan pendidikan. Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa (28/5/2021).

 

2 dari 7 halaman

1. Prilly Latuconsina

Prilly Latuconsina baru saja menjalani wisuda dan mendapatkan predikat cumlaude. Ia berhasil lulus 3,5 tahun dan mendapat gelar lulusan terbaik untuk kelas Communication & Business institute 2021. Prilly juga mendapatkan beasiswa S2 setelah menjadi lulusan terbaik. Prilly mengungkapkan akan istirahat setahun sebelum kemudian melanjutkan pendidikan S2.

"Lanjut tapi tolong istirahat dulu setahun, istirahat dulu supaya bisa menikmati hidup dulu bisa main dulu karena selama 3,5 tahun ini aku juga mengorbankan diri aku sendiri kan," ujar Prilly Latuconsina.

3 dari 7 halaman

2. Maudy Ayunda

Maudy Ayunda berhasil mendapatkan predikat cumlaude saat S1 di Universitas Oxford University. Setelah itu, wanita dengan image cantik dan pintar ini melanjutkan pendidikan S2 di Stanford University, Amerika Serikat.

Pemilik nama lengkap Ayunda Faza Maudya tidak hanya mengambil satu jurusan saat menjalani kuliah di Standford University. Pelantun lagu Perahu Kertas ini diketahui mengikuti joint degree program (JDP) untuk jurusan Administrasi Bisnis dan juga Pendidikan. Hal tersebut membuatnya mendapatkan dua gelar yakni gelar M.A sekaligus M.B.A.

4 dari 7 halaman

3. Mikha Tambayong

Mikha Tambayong baru saja lulus dari pendidikannya di Universitas Pelita Harapan. Mikha berhasil mendapatkan gelar Sarjana Hukum.

Kini Mikha Tambayong telah melanjutkan kuliah di Program International Executive Master of Management (IEMM) UPH. Melalui program tersebut, perempuan 27 tahun ini mendapat kesempatan mengikuti short course di Harvard University.

5 dari 7 halaman

4. Dian Sastrowardoyo

Dian Sastrowardoyo juga menjadi salah satu artis cewek yang berprestasi secara akademik. Dian berhasil lulsu S2 pada studi Manjemen Keuangan di Universitas Indonesia dengan predikat cumlaude.

Dian Sastro mendapatkan gelar S2 Manajemen Keuangan pada 20 Agustus 2014 dan wisuda pada 30 Agustus 2014. Keberhasilan Dian menjadi bukti meski sibuk dengan karier di dunia hiburan, ia masih bisa berprestasi secara akademik.

 

6 dari 7 halaman

5. Cinta Laura

Cinta Laura memang terkenal dengan image cantik dan pintar. Perempuan blasteran Jerman dan Indonesia ini berhasil lulus dari Columbia University di Amerika Serikat.

Hebatnya, Cinta Laura lulus dengan IPK hampir sempurna yakni 3,9. Akademik yang berprestasi juga diimbangi Cinta Laura dengan bakat hebatnya dalam berakting dan bernyanyi sehingga ia menjadi salah satu artis multitalenta Tanah Air.

7 dari 7 halaman

6. Isyana Sarasvati

Isyana Sarasvati juga tidak melupakan pendidikan meski ia sibuk berkarya dengan lagu-lagunya. Penyanyi lagu Tetap dalam Jiwa ini memiliki prestasi akademik yang membanggakan. Ia berhasil meraih predikan cumlaude di Royal College of Music London. Tak hanya itu, Isyana juga meraih Best Scholarship Graduate.