Sukses

Jalani Kemoterapi Keempat Tengah Malam, Ini 4 Fakta Kondisi Terkini Ari Lasso

Liputan6.com, Jakarta Ari Lasso mengabarkan kondisi terkininya melalui media sosial Instagram. Dalam unggahannya, pelantun tembang 'Rahasia Perempuan' itu menceritakan bahwa dirinya sudah menerima kemoterapi yang keempat. Bersamaan dengan itu, ia juga mengunggah potret saat dirinya selesai menjalani kemoterapi tersebut.

Mantan vokalis grup band Dewa 19 itu juga menjelaskan bahwa kemoterapi dilakukan tengah malam. Hal itu membuatnya memiliki banyak waktu untuk merenung dan mensyukuri nikmat dari Tuhan yang tiada batasnya. Ari Lasso pun selalu semangat dan gigih demi kesembuhannya.

Sebelumnya, penyanyi Ari Lasso dikabarkan mengidap Diffuse Large B-Cell Lymphoma (DLBCL), salah satu jenis kanker limfoma. Perjuangannya melawan kanker ia lakukan dengan menjalani serangkaian kemoterapi yang total ada 6 sesi pengobatan. Kini, ia telah sampai di tahap keempat.

Kabarkan kondisi terbaru kesehatannya, berikut ini fakta kondisi terkini Ari Lasso yang dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Selasa (7/12/2021).

2 dari 5 halaman

1. Jalani kemoterapi keempat

Berjuang melawan kanker, penyanyi Ari Lasso kini tengah menjalani serangkaian kemoterapi. Terbaru, Ari Lasso menjalani kemoterapi keempat dari total 6 sesi pengobatan. Artinya, tinggal dua kali lagi penyanyi berusia 48 itu menjalani proses tersebut.

Momen kemoterapi itu pun diunggahnya lewat media sosial pada hari ini (7/12). Sebelumnya, pelantun tembang 'Hampa' itu juga kerap meng-update kondisi kesehatannya, di antaranya membagikan potret keseharian dan juga setelah selesai menjalani kemoterapi seperti saat ini.

3 dari 5 halaman

2. Kemoterapi di tengah malam

Sesi kemoterapi yang keempat ini, Ari Lasso menjalaninya lewat tengah malam. Hal itu membuatnya bersyukur karena bisa memanfaatkan waktu tersebut untuk merenungkan banyak hal. Tentu saja mensyukuri berkat dan rahmat yang telah Tuhan berikan kepadanya.

"Menjalani Chemo melewati tengah malam memberi banyak waktu buat saya untuk berfikir, merenung, kontemplasi, bersyukur, mensyukuri berkat Tuhan yang tiada habisnya, mengagumi kebaikan Tuhan yang tiada batasnya," tulis Ari Lasso, seperti dikutip Liputan6.com dari keterangan Instagram.

4 dari 5 halaman

3. Menginspirasi banyak orang

Ari Lasso juga bersyukur masih bisa menyelesaikan kemoterapi hingga sejauh ini. Mantan vokalis Dewa-19 itu menyadari tentu bukan hanya dirinya saja yang tengah berjuang melawan penyakit dan berupaya untuk sembuh. Ia pun berharap apa yang dilakukannya itu bisa menginspirasi banyak orang, khususnya mereka yang sedang berjuang melawan kanker.

"Semoga postingan ini bermanfaat juga buat teman-teman yang sedang berjuang.. Yuuk kita saling menguatkan.. saling menyemangati. Karena semangat dan kekuatan yang bersumber dari orang-orang yang care sungguh ajaib kekuatannya. Keep the fight.. keep the faith," sambungnya.

5 dari 5 halaman

4. Idap kanker langka hingga gundul efek kemoterapi

Sebelumnya, melalui kanal YouTubenya dan lewat video podcast Deddy Corbuzier, Ari Lasso menjelaskan tentang penyakit yang kini diidapnya. Ia diketahui mengidap kanker limfoma langka. Kini, Ari Lasso tengah jalani kemoterapi keempat dan sudah gundul karena efek kemoterapi.

"Secara kedokteran namanya primary spleen jadi limpa primer, tumor pada lipa primer. Ini cukup langka karena biasanya limpa itu benjol, atau tumor karena kelainan darah atau kelainan kelenjar getah bening di ketiak ya, orang sering pingsan," ucapnya.

Dalam potret tersebut, tampak Ari Lasso mengenakan penutup kepala. Rupanya, Ari Lasso memang sudah memangkas habis rambutnya hingga gundul. Kendati demikian, ia meyakini bahwa dirinya masih bisa gondrong kembali.

"Ya, saya sudah gundul sperti @ahmaddhaniofficial @mastercorbuzier @duniamanji, tapi saya yakin maish bisa tumbuh dan gondrong lagi," tambahnya.

Meski tengah sakit, semangat dan perjuangan Ari Lasso untuk sembuh banjir pujian dan doa dari warganet dan sederet rekan selebriti terus tercurahkan untuk Ari Lasso.