Sukses

Viral Aksi Emak-Emak Nongkrong Pakai Seragam Sekolah, Tingkahnya Bak ABG

Liputan6.com, Jakarta Sebagai ibu rumah tangga memang lebih banyak menghabiskan waktunya di rumah. Selama 24 jam, mereka pun disibukkan dengan kegiatan mencuci, memasak, dan membersihkan isi rumah, serta momong anak. Namun demikian, kesibukan tersebut tak lantas membuat mereka berarti tak pernah keluar huniannya.

Selain urusan rumah, anak, dan suami, emak-emak juga punya waktu untuk quality time bersama teman-teman. Sewajarnya anak muda nongkrong, para emak menghabiskan waktu kumpul dengan saling bertukar informasi dengan sahabatnya. Tak hanya sekedar ngobrol biasa, emak-emak saat nongkrong pun punya sejumlah aksi kocak yang tak terduga.

Seperti sekumpulan emak-emak yang belakangan ini viral di media sosial. Dalam video TikTok yang diunggah @anggienst6, Sabtu (4/12/2021) tampak beberapa wanita dewasa tengah nongkrong bareng di sebuah kafe. Uniknya mereka hangout dengan mengenakan pakaian seragam sekolah.

Bukan tanpa alasan, mereka mengenakan seragam SMA karena anak-anak menghabiskan jam sekolahnya secara virtual, akhirnya emak-emak yang "sekolah". Kemudian emak-emak itu pun memiliki ide mengenakan seragam sekolah untuk dibuat nongkrong.

"akibat GK sekolah2 Krn covid..emak nya sekolah," dalam keterangan video tersebut, seperti dikutip oleh Liputan6.com dari akun TikTok @anggienst6, Selasa (7/12/2021).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

Bak Anak ABG

Dalam video tersebut, sekumpulan emak-emak tampak santai nongkrong di sebuah kafe. Mereka pun tidak peduli dengan orang sekitar karena berbeda dari lainnya. Bahkan mereka mengobrol dan tertawa bersama.

"Teman sefrakuensi itu enak bgt guys....," kata sang pengunggah video.

"Emak2 berasa masih SMA," lanjutnya.

Emak-emak tersebut memang terlihat gaul dan menikmati momen nongkrong bareng. Para wanita dewasa itu tampak begitu seru bak anak ABG yang tengah kumpul bersama teman-temanya. Tak hanya seragam, penampilan mereka semakin lengkap dengan sepatu layaknya seorang anak sekolah.

@anggienst6

emak² pejuang rupiah #fyp

♬ original sound - Dracharyss 〽️ - Dracharyss 〽️
3 dari 3 halaman

Aksinya Jadi Viral

Tingkah unik emak-emak ini jelas mencuri perhatian warganet. Video emak-emak nongkrong pakai seragam sekolah ini pun jadi viral. Video yang telah ditonton lebih dari 781 ribu pengguna TikTok itu banjir komentar warganet.

"sekarang malah susah bedain mana anak SMA mana emak²," tulis @MomyOpay167_

"LHOO TAK KIRA EMANG MASIH SMA," tulis @hyb_rid

"seru bngt pasti dah," tulis @ica

"yg lain pd heran, bju sma kok muka emak² nagi yg gatau," tulis @Intan kencana putri

"Vibesnya kaya anak SMA 2000-an nggak sih wkwkwk," kata @hihihuhu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.